BPJS Ketenagakerjaan Membagi-bagikan Uang Elektronik Untuk Merayakan Hari Pelanggan Nasional. (Foto" Liputan6.com)
Dream – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenegakerjaan punya cara unik merayakan Hari Pelanggan Nasional yang jatuh hari ini, Selasa 4 September 2018. Lembaga pemerintahan ini membagikan 1.000 kartu uang elektronik di Stasiun Jakarta Kota dan Stasiun Palmerah.
Pembagian kartu ini diberikan oleh Direktur Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan, Krishna Syarif, dan Dewan Pengawas BPJS Ketenagakerjaan, Inda D. Hasman.
“ Semangat Hari Pelanggan Nasional selalu menjadi pemacu kami untuk terus memberikan pelayanan prima kepada peserta BPJS Ketenagakerjaan,” kata Krishna di Jakarta, dikutip dari Liputan6.com, Selasa 4 September 2018.
Dia mengatakan uang elektronik itu berisi saldo Rp20 ribu kepada pengguna kereta api yang memiliki kartu BPJS Ketenagakerjaan di dua stasiun itu.
Cara memperolehnya juga cukup mudah. Peserta hanya perlu menunjukkan kartu BPJS Ketenagakerjaan dan KTP kepada panitia Hari Pelanggan Nasional Ketenagakerjaan.
“ Kartu ini didesain khusus dengan logo BPJS Ketenagakerjaan dan informasi seputar program serta manfaat BPJS Ketenagakerjaan dengan harapan bahwa pekerja selalu mengingat kami dan juga sebagai media edukasi,” kata Inda.
Selain bagi-bagi kartu, perayaan Hari Pelanggan Nasional juga dilakukan di selurub kantor cabang dan kantor cabang perintis. Ada karyawan yang berpakaian unik, pembagian suvenir melalui kuis berhadiah, dan lomba cerita tentang peserta BPJS Ketenagakerjaan.
“ Hari Pelanggan Nasional juga merupakan momen untuk lebih peka dalam memahami kebutuhan peserta atau pelanggan agar dapat memberikan kepuasan sesuai dengan yang mereka harapkan,” kata Krishna.
(Sumber: Liputan6.com/Septian Deny)
Dream – Menyambut perayaan Hari Pelanggan Nasional 2018, sejumlah perusahaan ramai-ramai membuat promo menarik. Mulai dari diskon, hadiah ponsel 4G, sampai pelayanan spesil bagi konsumen.
Salah satunya dilakukan operator telekomunikasi terbesr Indonesia, PT Telkomsel Indonesia. Anak usaha PT Telkom Indonesia Tbk ini memeriahkan Hari Pelanggan Nasional dengan memberikan beragam hadiah, dari paket telekomunikasi sampai voucher belanja.
Hadiah ini bisa didapat dengan menukar poin Telkomsel.
“ Promo Hari Pelanggan Nasional adalah program yang ditujukan kepada pelanggan setia Telkomsel,” tulis perusahaan di laman Telkomsel, dikutip Dream, Selasa 4 September 2018.
Ada tiga penawaran bentuk penukaran poin, yaitu penukaran poin di GraPARI serta penukaran dengan paket telekomunikasi dan voucher merchant. Peroide penukaran di GraPARI hanya berlaku pada 4 September 2018, sedangkan penukaran paket telekomunikasi dan voucher merchant berlaku pada 4—8 September 2018.
Hadiah yang ditawarkan ketika menukar poin Telkomsel di GraPARI adalah smartphone 4G, voucher pulsa Rp25 ribu, saldo TCASH, voucher belanja, dan merchandise. Lalu, paket telekomunikasi yang ditawarkan adalah paket telepon, SMS, kuota internet, atau roaming telepon, dan penukaran POIN dengan voucher merchant adalah NusaTrip dan Mister Aladin.
Begini caranya menukar poin.
Penukaran POIN di GraPARI
1. Kunjungi GraPARI terdekat yang berpartisipasi.
2. Tukarkan 50 atau 72 Telkomsel POIN dan isi ulang pulsa minimal Rp20.000 untuk ditukarkan dengan hadiah (proses akan dipandu oleh petugas GraPARI).
3. Hadiah yang didapat akan diacak dan diinformasikan melalui SMS notifikasi.
4. Petugas GraPARI akan memberikan hadiah berdasarkan SMS notifikasi.
Penukaran POIN dengan Paket Telekomunikasi
1. Pilih penawaran via UMB *700*73# atau aplikasi MyTelkomsel.
2. Redeem 50 POIN dan bayar Rp10 untuk mendapatkan penawaran.
3. Penawaran berlaku nasional.
Penukaran POIN dengan Voucher Merchant
1.Pilih penawaran merchant via UMB *700*73# atau aplikasi MyTelkomsel.
2. Redeem 10 Telkomsel POIN.
3. Syarat dan ketentuan mengikuti ketentuan merchant.
4. Penawaran berlaku nasional.
Dream - PT Kereta Api Indonesia (Persero)/KAI ikut memperingati Hari Pelanggan Nasional. Perusahaan pelat merah itu membagikan hadiah bagi para penumpang kereta api di Stasiun Gambir.
Dikutip dari Liputan6.com, Selasa 4 September 2018, Executive Vice President (EVP) Daop 1 Jakarta R. Dadan Rudiansyah, beserta jajaran Daop 1 Jakarta menyapa langsung penumpang KA dengan sapaan " Selamat Hari Pelanggan" dan membagikan merchandise kepada penumpang KA Argo Bromo Anggrek Pagi.
" Menyapa, memberi salam hormat, serta membagikan souvenir kepada penumpang kereta api adalah sebagai bentuk apresiasi kami di Hari Pelanggan Nasional kepada pelanggan kereta api yang sudah setia menggunakan kereta api," kata Dadan di Jakarta.
A post shared by KAI121 (@kai121_) on
Dia berjanji BUMN ini akan meningkatkan layanannya kepada pelanggan.
Sebanyak 250 suvenir dibagikan oleh KAI Daerah Operasional I kepada penumpang.
(Sumber: Liputan6.com/Ilyas Istianur Praditya)
BNI
PT Bank Negara Indonesia Tbk juga tak ingin ketinggalan momen Hari Pelanggan Nasional. Bank pelat merah ini mengumumkan promo bagi para nasabahnya dengan cara mengakses bnidigideal.com. Beragam promo menarik ditwarkn BNI salah stuny diskon hingga 60 persen serta potongan harga Rp730 ribu.
A post shared by Bank Negara Indonesia (@bni46) on
McDonald's
Jaringan restoran cepat saji terbesar di dunia ini menawarkan promo menarik untuk kamu yang sedang keroncongan. McDonald lewat akun Instagramnya @mcdonaldsid mengumumkan promo gratis McFloat atu McFreeze setiap pembelian Paket Hemat/PaNas 2/PaNas Spesial mulai pukul 11 siang tadi.
A post shared by McDonald's Indonesia (@mcdonaldsid) on
Sejumlah perusahaan lain juga membuat program khusus pada Hari Pelanggan Nasional ini. Tak harus dengan promo, ada juga perusahaan yang menyediakan makanan kecil bagi para nasabah serta memberikan setangkai bunga.
Advertisement
Potret Beda Pesta Pora 2025, Ada Jumatan Bareng Dipimpin Rhoma Irama
Psikolog Ungkap Pentingnya Pengawasan Orangtua Saat Anak Main Game
Inspiratif, Tiga Artis Cantik Ini Ternyata Founder Komunitas
Fakta-Fakta Ciamis Jadi Kota Kecil Terbersih se-ASEAN
Trik Wajah Glowing dengan Bahan yang Ada di Dapur