Geger Kalajengking di Bagasi Pesawat Lion Air, Ini Kata Manajemen

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Jumat, 15 Februari 2019 15:20
Geger Kalajengking di Bagasi Pesawat Lion Air, Ini Kata Manajemen
Penumpang mengaku melihat ada kalajengking di dalam bagasi pesawat. Ini hasil temuan petugas Lion Air

Dream – Penumpang maskapai Lion Air heboh dengan penemuan kalajengking di dalam pesawat. Hewan tersebut ditemukan dalam pesawat dengan penerbangan Pekanbaru-Jakarta.

Dikutip dari keterangan tertulis yang diterima Dream, Jumat 15 Februari 2019, Corporate Communication Strategic Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro, membenarkan adanya laporan salah satu penumpang yang mengaku melihat seekor binatang diduga kalajengking.

Hewan ini ditemukan dalam pesawat Boeing 737-800 NG bernomor PK-LPK rute Pekanbaru-Jakarta. Sekadar informasi, pesawat ini terbang pada Kamis, 14 Februari 2019.

Hewan ini diketahui sesaat setelah pesawat mendarat di Bandara Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

“ Atas hal ini, masih dilakukan penyelidikan intens dan lebih lanjut,” kata Danang di Jakarta.

1 dari 1 halaman

Mirip Laba-laba

Danang mengatakan, dari hasil pengamatan, binatang yang dimaksud bukanlah kalajengking seperti dilaporkan penumpang. Lion Air menduga kalajengking yang dimaksud lebih mirip laba-laba.

“ Dari hasil pengamatan, menurut video ataupun gambar yang berkembang, binatang yang dimaksud menyerupai seekor laba-laba,” kata dia.

Mendapat laporan penumpang, Danang mengatakan petugas layanan darat dan teknisi segera menangani kasus tersebut. Setelah penumpang dan kargo selesai diturunkan, petugas tak menemukan binatang itu.

“ Dalam upaya memastikan keselamatan, keamanan dan kenyamanan penerbangan, hari ini pesawat menjalani penanganan tepat sasaran guna membasmi serangan binatang secara efektif serta mencegah terjadinya potensi lain yang dibawa oleh binatang. Lion Air telah meminimalisir dampak yang timbul, agar operasional Lion Air lainnya tidak terganggu,” kata dia.

Danang juga mengatakan Lion Air telah melakukan pengendalian hama dan binatang berupa fumigasi kepada pesawat registrasi PK-LPK. Pengendalian ini dilakukan pada 19 Oktober 2018 dan pest control pada 6 Februari 2019.(Sah)

Beri Komentar
Cara Samuel Rizal Terapkan Hidup Sehat Pada Anak