Pegawai Ini Berhenti, Dua Perusahaan Raksasa Jadi Berantem

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Sabtu, 28 Januari 2017 15:01
Pegawai Ini Berhenti, Dua Perusahaan Raksasa Jadi Berantem
Usai mengundurkan dari raksasa teknologi itu, mantan petinggi itu justru pindah ke perusahaan saingan

Dream – Masih ingat dengan Chris Urmson, seorang pemimpin teknologi untuk proyek kendaraan swakemudi? Ya, dia telah meninggalkan Google usai bekerja selama tujuh tahun di sana.

Lalu, ke mana dia setelah resign dari Google?

Dilansir dari CNN Money, Sabtu 28 Januari 2017, Urmson rupanya diam-diam bergabung dengan mantan direktur Tesla Autopilot, Sterling Anderson, untuk membuat sebuah perusahaan startup yang bernama Auorora Innovation. Justru kolaborasi ini mengundang keributan.

Kerja sama Anderson-Urmson ini membuat pihak Tesla berang. Di pengadilan pemerintah California, Amerika Serikat, Tesla menggugat Urmson. Dikatakan bahwa dia telah mencuri data ratusan gigabyte milik Tesla untuk kepentingan Aurora. Disebutkan pula bahwa pasangan tersebut berkolaborasi dengan laptop yang dimiliki oleh Tesla.

Lalu, apa kata Aurora? Perusahaan ini mengatakan gugatan Tesla ini merupakan ketakutan mereka dan persaingan tidak sehat. Perbuatan seperti itu adalah perbuatan berbahaya dan justru yang akan menghancurkan reputasi Aurora sebagai startup kendaraan swakemudi.

“ Aurora berharap bisa menyanggah tuduhan ini dan membangun sebuah bisnis yang sukses untuk kendaraan swakemudi,” kata perusahaan.

Lalu, bagaimana dengan perusahaan startup kendaraan swakemudi Google, Waymo? Mereka akan melihat terlebih dahulu apakah mereka akan turut menggugat Urmson atau tidak.

Beri Komentar