Cuan Banyak dari Fenomena Korean Wave

Reporter : Editor Dream.co.id
Senin, 18 September 2023 11:59
Cuan Banyak dari Fenomena Korean Wave
Fenomena Korean Wave harus dimanfaatkan semaksimal

1 dari 10 halaman

Dampak Korean Wave yang Bikin Perusahaan Indonesia Gencar Kerja Sama dengan Korea Selatan

Dampak Korean Wave yang Bikin Perusahaan Indonesia Gencar Kerja Sama dengan Korea Selatan © Dream

2 dari 10 halaman

© Dream

Dream - Fenomena Korean Wave di Indonesia tidak hanya berpengaruh pada semakin banyaknya penggemar musik dan drama Korea Selatan, namun juga menyasar pada kerja sama bisnis.

Salah satunya adalah kolaborasi Fres & Natural dengan BT21 asal Negeri Ginseng.

3 dari 10 halaman

© Dream

Senior Brand Manager Fres & Natural, Merry Christanty, mengatakan fenomena Korean Wave harus dimanfaatkan semaksimal mungkin dengan menciptakan produk yang mampu memikat hati berbagai kalangan, utamanya remaja.

4 dari 10 halaman

“Melihat pesatnya perkembangan Korean Wave di Indonesia ini ya, dan juga tentunya banyak penggemar K-pop. Tahun ini meluncurkan Fres & Natural Edisi Spesial BT21," katanya dalam acara Fres & Natural Day Fest di Jakarta, Sabtu, 16 September 2023.

“Ini dilakukan untuk menggaet para remaja Indonesia, agar pesan kampanye ‘Spread Your Luv’ dapat mengena secara masif dan efektif,” imbuhnya.

5 dari 10 halaman

© Dream

Bukan cuma itu, untuk semakin memaksimalkan promosinya, Fres & Natural juga menggandeng influencer tanah air Sasyachi, untuk menyuarakan konten tentang negeri ginseng tersebut.

6 dari 10 halaman

© Dream

7 dari 10 halaman

© Dream

Sasyachi memandang Korean Wave juga berpengaruh hingga soal make up yang menarik perhatian masyarakat Indonesia.

“Korean Wave pastinya ngasih pengaruh banyak, kaya ke gaya make up di Indonesia, apalagi banyak tutorial make up ala Korea di media sosial, kan,” ujar Sasyachi.

8 dari 10 halaman

“Tapi penting juga buat diingat kalo itu cumareferensi dan enggak jadi standar kecantikan yang akhirnya bikin kita insecure. Kita punya value yang nggak semata-mata dari penampilan baju atau make up, tapi tentang gimana sih kita bawa karakter dan nyebarin

tuturnya.

9 dari 10 halaman

© Dream

10 dari 10 halaman

Brand yang juga menyasar market kaum muda ini juga sangat mendukung kebebasan remaja untuk kebebasan berekspresi, karena setiap setiap orang memeiliki karakter masing-masing.

“Selaras dengan itu kami juga ingin mendukung para remaja untuk berani berkpresi melalui Spread Your Luv, karena setiap dari mereka memiliki kepercayaan diri dan keunikan karakter masing-masing untuk terus memancarkan semangat positif,” jelas Merry.

Beri Komentar