Indonesia dan Malaysia `Rebutan` Jack Ma

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Minggu, 6 November 2016 07:02
Indonesia dan Malaysia `Rebutan` Jack Ma
Mengapa?

Dream – Tak mau ketinggalan dari Indonesia, Malaysia kini menggaet miliarder Tiongkok, Jack Ma, untuk menjadi penasihatnya. Nantinya Ma akan menjadi penasihat untuk perdagangan elektronik (e-commerce).

“ Taipan Tiongkok, Jack Ma, akan dijadikan penasihan ekonomi digital oleh pemerintah Malaysia,” kata Perdana Menteri Malaysia, Najib Razak, di Beijing, dilansir dari Channel News Asia, Minggu 6 November 2016.

Najib mengumumkannya ketika meluncurkan Paviliun Alitrip Malaysia Tourism—sebuah platform e-commerce untuk wisata ke Tiongkok.

Sekretaris Menteri Kementerian Keuangan, Mohd. Irwan Serigar Abdullah, memberikan bocoran Ma akan ditunjuk resmi sebagai penasihat ekonomi digital Malaysia pada Senin, 7 November 2016.

Jika ini terjadi, artinya Ma berdiri dua kaki. Sebab, pendiri raksasa perusahaan internet Alibaba ini menerima tawaran menjadi penasihat ekonomi digital Presiden Joko Widodo.

Ma akan  membantu mengembangkan industri e-commerce di Tanah Air. Kabar ini diumumkan oleh akun Twitter resmi Alibaba Group, @AlibabaGroup.

“ During Pres. Widodo’s visit to HQ today, Ma accepted an offer to be an economic advisor to the Indonesian govt. #G20. (Selama kunjungan Presiden Widodo ke kantor pusat, Ma menerima tawaran menjadi penasihat ekonomi untuk pemerintah Indonesia,” tulis akun tersebut pada Kamis 8 September 2016. (Ism) 

Beri Komentar