Dua Senjata Ini Bisa Jadikan Indonesia Pusat Keuangan Syariah Dunia

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an
Senin, 4 Februari 2019 12:15
Dua Senjata Ini Bisa Jadikan Indonesia Pusat Keuangan Syariah Dunia
Komite ini membuat roadmap untuk menggapai cita-cita itu.

Dream – Komite Nasional Keuangan Syariah (KNKS) menginginkan Indonesia bisa menjadi pusat keuangan syariah dunia. Hal ini dikatakan oleh Direktur Bidang Promosi dan Hubungan Eksternal NKS, Afdhal Aliasar.

" Dalam lima tahun ke depan, kami ingin merebut pusat keuangan syariah dunia," kata Afdhal dalam peluncuran Wakaf Prudential di Jakarta, Jumat pekan lalu.

Indonesia, kata dia, memiliki potensi besar untuk meraih impian tersebut. KNKS juga kini telah membuat arsitektur keuangan Indonesia (Aksi) sebagai langkah untuk mencapai cita-cita tersebut.

" Ada dua hal di sana (Aksi), asuransi dan sosial," kata dia.

Menurut Afdhal, asuransi wakaf yang dibuat Prudential Indonesia merupakan salah satu cara untuk bisa menjadikan Indonesia sebagai pustakawan keuangan syariah dunia.

" Indonesia ini negara kreatif tapi dalam konteks wakaf kita luar biasa. Di beberapa hal kita cukup leading," kata dia.

Selain itu, kata dia, pada sidang tahunan IMF World Bank 2018 di Bali, Indonesia mengumumkan kepada dunia memiliki produk bernama wakaf sukuk.

" Kita mengumumkan cash wakaf dengan sukuk, itu kan yang pertama. Ini sangat menarik, tujuannya bagaiamana manfaat wakaf itu memiliki implikasi dari pembangunan ekonomi. Istilahnya sambil ibadah, pahala dapat ekonomi maju," terang dia.

Beri Komentar
Jefri Nicol Pertama Kali Nembak Cewek