Prudential: 40% Orang Indonesia Ingin Pakai Asuransi Syariah

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Rabu, 7 Maret 2018 19:30
Prudential: 40% Orang Indonesia Ingin Pakai Asuransi Syariah
Pasarnya lumayan besar, tapi...

Dream – PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) mencatat minat masyarakat Indonesia untuk membeli asuransi syariah masih cukup tinggi. Hasil survei perusahaan menunjukan 40 persen responden mengaku berniat membeli asuransi syariah. 

Corporate Communication and Sharia Director Prudential Indonesia, Nini Sumohandoyo di Jakarta, Rabu, 7 Maret 2018 mengungkapkan, survei di 10 kota besar beberapa waktu lalu juga menunjukan 47 persen masyarakat Indonesia masih memilih asuransi konvensional.

Sementara Sisanya, 13 persen belum menentukan apakah akan membeli asuransi syariah atau konvensional.

“ Nah, yang 13 persen ini bisa menjadi pasar asuransi syariah,” kata Nini dalam pengumuman kontes karya tulis “ 10 Tahun Prudential Syariah – Syariah untuk Semua” di Jakarta.

Menurut Nini, dari 40 persen responden yang berminat untuk membeli asuransi syariah, sebanyak 80 persen mengaku berminat membeli asuransi syariah Prudential. Sebanyak 50 persen responden memilih perusahaan ini sebagai pilihan pertama.

Dari hasil survei tersebut, Nini mengaku pasar asuransi syariah di Indonesia cukup besar. Sayangnya, penetrasi pasarnya masih kecil.

Sekadar informasi, Muslim pemegang polis asuransi syariah di Indonesia baru 7 persen dari total Muslim di Indonesia.

“ Penetrasi pasarnya rendah, padahal pasarnya terbuka sekali. Mengapa? Jawabannya, orang Indonesia belum mengerti prinsip syariah,” kata dia.

Untuk itu, Prudential terus mendorong sosialisasi asuransi syariah kepada masyarakat. “ Asuransi syariah ini untuk semua agama, bersifat universal, dan (mengusung) gotong royong,” kata dia.

(Sah)

Beri Komentar
Tips Jitu Menyeimbangkan Karier dan Pendidikan Ala Tiffani Afifa