Sosok 3 Wanita yang Jadi Ibu dari ke-9 Anak Elon Musk

Reporter : Alfi Salima Puteri
Kamis, 14 Juli 2022 07:12
Sosok 3 Wanita yang Jadi Ibu dari ke-9 Anak Elon Musk
Simak di sini profil dan jumlah kekayaan ibu dari anak-anak Musk.

Dream - Bukan hanya cerita kesuksesan yang menarik diikuti, kisah percintaan Elon Musk juga penuh liku dan perjalanan yang membuat kaget. Di balik kehidupan miliarder yang banting tulang membangun kerajaan bisnisnya ternyata terdapat kisah cinta dengan sejumlah wanita. 

Salah satu di antaranya yakni pegawai perusahaannya yang diketahui pernah hadir di hati Musk.

Seperti yang baru-baru ini terungkap bahwa pria dengan kekayaan bersih hampir US$240 miliar itu memiliki sembilan anak. Jumlah yang sebelumnya dianggap tujuh, sampai secara tiba-tiba terungkap bahwa seorang karyawan Neuralink juga memiliki anak kembar dengan Musk.

CEO Tesla dan SpaceX ini diketahui sedang dalam misi " menambah" populasi di Amerika Serikat, setelah tingkat kelahirannya mengalami tren penurunan.

Musk juga diketahui pernah berkencan dengan bintang Aquaman dan mantan Johnny Depp, Amber Heard, aktris Talulah Riley, hingga saat ini digosipkan dekat dengan Natasha Bassett, bintang film Elvis.

Tapi siapa sebenarnya ibu dari ke sembilan anaknya dan berapa jumlah kekayaan mereka saat ini? Melansir laman South China Morning Post, Rabu, 13 Juli 2022, berikut adalah profil dan jumlah kekayaan ibu dari anak-anak Musk.

1 dari 6 halaman

1. Shivon Zilis, 36 tahun

Anak-anak: kembar dengan Musk
Kekayaan bersih: US$5 juta–US$10 juta (Rp74 miliar-Rp149 miliar)

Shivon Zilis© scmp.com

Shivon Zilis sempat menjadi perbincangan hangat minggu lalu, karena hubungannya dengan Elon Musk baru terungkap. Business Insider mengungkapkan pasangan itu menyambut anak kembar pada November tahun lalu.

Namun, detail tentang hubungan pribadi pasangan itu tidak diketahui. Publik hanya mengetahui pasangan itu memiliki anak kembarsetelah dokumen hukum untuk mengubah nama keluarga anak-anak menjadi Musk bocor.

2 dari 6 halaman

Zilis merupakan wanita asal Kanada yang menyukai hoki es dan teknologi. Menurut situs webnya, dia merupakan lulus dari Yale University. The Washington Post melaporkan dia memiliki posisi di jajaran dewan OpenAI, sebuah organisasi penelitian yang didirikan bersama Musk.

Saat ini ia juga menjabat sebagai direktur operasi dan proyek khusus di Neuralink. Musk merupakan pendiri Neuralink, yang berbagi kantor dengan OpenAI itu.

Zilis memiliki karir yang mengesankan dalam pembelajaran mesin dan berada di daftar 30 under 30 Forbes pada tahun 2015 sebagai anggota pendiri Bloomberg Beta.

Sebelumnya, Zilis tinggal di San Francisco lalu pindah ke Austin sekitar tiga bulan sebelum si kembar lahir. Sama seperti markas Tesla dan SpaceX yang juga berada di Austin, Texas.

3 dari 6 halaman

2. Grimes, 34 tahun

Anak-anak: dua dengan Musk, satu lahir melalui ibu pengganti
Kekayaan bersih: US$10 juta (Rp149 miliar)

Grimes© scmp.com

Grimes memiliki nama asli Claire Elise Boucher. Ia mengubah namanya menjadi Grimes setelah mencantumkan " musik grimes" di bawah minat musiknya di MySpace.

Menurut sebuah laporan yang diterbitkan di Cosmopolitan, dia mengklaim memiliki gelar dobel dalam jurusan psikologi dan filsafat dari University of McGill.

4 dari 6 halaman

Penyanyi itu memiliki seorang putra dengan Musk bernama X A-XII. Dalam sebuah wawancara dengan Vanity Fair pada bulan Maret, dia secara tidak sengaja mengkonfirmasi bahwa dia memiliki anak lagi dengan Musk yang berhasil disembunyikan oleh pasangan itu dari publik.

Bayi perempuan itu bernama Exa Dark Sideræl Musk dan lahir melalui ibu pengganti. Menurut Slate, pasangan itu bertemu setelah Musk mengirimkan DM kepada Grimes ketika dia membaca lelucon AI yang dia buat.

Namun pada bulan Maret, Grimes mengonfirmasi bahwa dia dan Musk telah mengakhiri hubungan, tetapi tetap berteman baik.

Melalui karyanya di dunia musik, Grimes dilaporkan telah menghasilkan kekayaan bersih sekitar US$10 juta, menurut Celebrity Net Worth.

5 dari 6 halaman

3. Justine Wilson, 49 tahun

Anak-anak: lima dengan Musk
Kekayaan bersih: US$3 juta (Rp44,9 miliar)

Justine Wilson.© scmp.com

Saat berusia 17 tahun, Musk meninggalkan negara asalnya Afrika Selatan ke Kanada untuk menempuh pendidikan di Queen's University, Ontario. Di kampus tersebut dia bertemu Justine Wilson. Setelah hampir satu dekade bersama, Musk pun melamar Wilson.

Wilson adalah seorang penulis, dan dalam sebuah esai yang diterbitkan di Marie Claire, dia mengatakan bahwa Musk adalah salah satu dari sedikit orang yang menganggap serius ambisinya. Dia telah menerbitkan beberapa buku, menghasilkan kekayaan bersih sekitar US$3 juta, menurut berbagai sumber.

6 dari 6 halaman

Mereka menikah dari tahun 2000 hingga 2008.

Pasangan itu memiliki lima anak, yakni kembar Vivian Jenna Wilson dan Griffin Musk, serta kembar tiga Kai, Saxon dan Damian. Namun, pada tahun 2002, ketika mereka berbahagia menyambut kelahiran seorang bayi laki-laki, Nevada Alexander, hal yang menyedihkan terjadi.

Pada usia 10 minggu, Alexander berhenti bernapas dan, menurut Wilson, penyebab kematiannya adalah sindrom kematian bayi mendadak (SIDS).

Mereka memiliki perpisahan yang pahit dan Wilson mengatakan dia merasa seperti " karyawan" selama pernikahannya.

Beri Komentar