Ini Lokasi Isi Ulang Kartu Uang Elektronik di Jalan Tol

Reporter : Nur Ulfa
Minggu, 15 Oktober 2017 14:55
Ini Lokasi Isi Ulang Kartu Uang Elektronik di Jalan Tol
Sementara ini ada 13 titik isi ulang yang sudah tersedia di ruas-ruas tol seluruh Indonesia.

Dream - Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) menyiapkan sejumlah lokasi yang menjadi titik pengisian ulang kartu uang elektronik bagi para pengguna jalan tol. Saat ini telah tersedia 13 titik pengisian ulang di ruas jalan tol.

" Mesin top up tunai ada 13 ruas," ujar Vice President Operation Management PT Jasa Marga, Raddy R Lukman, di Kantor Jasa Marga, Jakarta, Minggu, 15 Oktober 2017.

Beberapa titik tersebut meliputi ruas Jagorawi di gerbang Cibubur 1 dan 2, ruas Cikampek di gerbang Bekasi 1, Pondok Gede 1, Tangerang Kunciran 1, ruas Dalam Kota di gerbang Cililitan, Halim, Kapuk, dan Cengkareng.

" Sementara ruas JORR ada Pondok Ranji, Pondok Ranji Sayap dan Meruya Utama 1, itu yang tersedia," kata Raddy.

Raddy mengatakan bagi pengguna jalan tol yang ingin isi ulang kartu dengan sistem non-tunai dapat memanfaatkan fasilitas yang tersedia di gerbang Cibubur dan Sentul.

Selanjutnya, Raddy menjelaskan ke depan akan dibangun 50 titik isi ulang di seluruh Indonesia. Saat ini, proses penyediaan fasilitas tersebut sedang berjalan.

" Nanti akan tersebar 50 tempat. Untuk mesin top up kartu, kita masih menunggu dari perbankan. Nanti 50 tempat pengisian top up bisa selesai Oktober ini lah," tambah Raddy.

Lebih lanjut, Raddi mengatakan saat ini hampir seluruh ruas jalan tol di Jabodetabek sudah menerapkan transaksi non-tunai. Bakan persentase penggunaannya sudah di atas 90 persen.

" Pengunaan kartu uang elektronik di Jagorawi sudah 92 persen, di Tangerang 89 persen, di Jabodetabek sudah di atas 90 persen, berarti sudah hampir seluruh ruas jalan tol menggunakan kartu uang elektronik," tuturnya.

Beri Komentar
Canggih, Restu Anggraini Desain Mantel dengan Penghangat Elektrik