Jalan Tol Paling Sulit Dibangun, Jokowi Sampai Sidak 4 Kali

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Jumat, 13 Oktober 2017 17:45
Jalan Tol Paling Sulit Dibangun, Jokowi Sampai Sidak 4 Kali
Buat pengguna ada kabar baik. tarif tol di ruas jalan ini akan digratiskan sampai akhir tahun

Dream Sahabat Dream pengguna jalan tol di Sumatera Selatan, khususnya ruas Jalan Tol Palembang-Indralaya (Palindra) tak perlu lagi repot merogoh uang membayar tarif tol. Pemerintah menggratiskan tarif tol ruas kalan ini sampai akhir tahun.

Dilansir dari akun Facebook resmi Jokowi, Jumat 13 Oktober 2017, Jokowi mengatakan jalan tol ini merupakan jalan pertama di Sumatera Selatan. Dia telah meresmikan Jalan Tol Palindra Seksi I ruas Palembang-Pamulutan dan memiliki ruas 7,8 kilometer (km).

“ Pada awal operasi ini sampai akhir tahun 2017, Jalan Tol Palembang-Pamulutan masih tanpa dipungut biaya,” kata mantan gubernur DKI Jakarta itu tentang selesainya seksi I ruas tol tersebut.

Jokowi mengatakan, dengan jalan tol ini, konektivitas bisa meningkat dan biaya logistik bisa berkurang. Tak hanya itu, Jalan Tol Palindra bisa mendukung pelaksanaan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang.

Selain itu, Jokowi juga bercerita pembangunan jalan tol ini juga menghadapi banyak tantangan. Selain masalah pembebasan tanah, lahannya didominasi daerah rawa bergambut. Tanah pun harus diuruk sedalam tujuh meter dan perlu konstruksi khusus untuk mengurangi kadar air dan udara di dalam tanah.

Dibanding tol yg lain, pembangunan Palindra ini membutuhkan biaya yang hampir 1,5 kali lipat lebih besar.

" Sebegitu besar tantangannya sampai-sampai saya sendiri datang meninjau tol ini sampai empat kali!” tulis Jokowi.

Beri Komentar
Summer Style 2019