Innalillahi, Dirut KCI Mukti Jauhari Meninggal Dunia

Reporter : Ahmad Baiquni
Minggu, 27 Juni 2021 14:48
Innalillahi, Dirut KCI Mukti Jauhari Meninggal Dunia
Jenazah Mukti akan dimakamkan di tempat kelahirannya di Klaten, Jawa Tengah.

Dream - Kabar duka tengah melanda keluarga besar PT KAI. Direktur Utama PT KAI Commuter Indonesia (KCI), Mukti Jauhari, meninggal dunia akibat sakit para Minggu, 27 Juni 2021 pukul 10.00 WIB.

" Almarhum wafat dalam usia 55 tahun, meninggalkan istri, tiga orang putra dan satu orang putri," ujar Corporate Secretary KCI, Anne Purba.

Anne mengatakan jenazah Mukti dibawa ke Klaten, Jawa Tengah. Keluarga berencana memakamkan Mukti di kampung kelahirannya.

" Kami sangat kehilangan figur seorang pemimpin yang hangat, pekerja keras, dan memiliki banyak ide untuk meningkatkan layanan KRL di tengah berbagai tantangan pada masa pandemi ini," kata dia.

 

1 dari 2 halaman

Doa Terbaik

Anne pun memohonkan doa terbaik untuk Mukti. " Keluarga dan kerabat yang ditinggalkan agar diberi ketabahan," ungkap dia.

Meski sedang berduka, KCI tetap mengadakan layanan KRL dengan menerapkan protokol kesehatan sangat ketat. Keamanan dan keselamatan pengguna tetap menjadi prioritas.

" Kami menerapkan protoko kesehatan sebagaimana aturan yang ada yaitu mengikuti pengukuran suhu tubuh, wajib memakai masker, mencuci tangan sebelum dan sesudah naik KRL dan menjaga jarak aman sesama pengguna ketika berada di stasiun maupun di dalam kereta," kata Anne.

 

2 dari 2 halaman

Jejak Karier Mukti

Mukti meniti karier di dunia perkeretaapian usai menyandang gelar Sarjana Teknik Mesin UGM pada 1992. Dia resmi bergabung dengan KAI pada 1993.

28 tahun berkarier bersama KAI, Mukti banyak menangani bidang teknis khususnya sarana perkeretaapian dan teknologi informasi. Dia pernah menduduki posisi Vice President Information System dan Corporate Deputy Director of Information System.

Selain itu, dia pernah bertugas dalam posisi Corporate Deputy Director of Passenger Transport Marketing and Sales. Kemudian, dia dipercaya memimpin perusahaan operator Kereta Bandara, PT Railink.

Jabatan terakhir yang dia emban yaitu Dirut KCI hingga meninggal dunia, dikutip dari Liputan6.com.

Beri Komentar