CONNECT WITH US!

Sri Mulyani Menteri Terbaik Dunia, Ini Pujian dari Media Asing

Reporter : Arie Dwi Budiawati | Selasa, 13 Februari 2018 12:30
Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati. (Foto: Setkab.go.id)
Beberapa hal dianggap jadi prestasi Sri Mulyani.

Dream – Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, belum lama ini menyabet penghargaan Best Minister Award 2018. Dia mendapatkan penghargaan itu dari Pemimpin Dubai, Perdana Menteri yang juga Wakil Presiden Uni Emirat Arab, Sheikh Mohammed bin Rashid al-Maktoum.

Sri Mulyani menyingkirkan tujuh finalis menteri dari negara-negara lain. Ini berarti, mantan pejabat Bank Dunia merupakan menteri ketiga yang menyandang gelar Menteri Terbaik Dunia setelah Menteri Lingkungan Hidup Australia, Greg Hunt, pada 2016 dan Menteri Kesehatan dan Sosial, Awa Marie Coll-Seck, pada 2017.

Munculnya nama Sri Mulyani langsung menjadi sorotan media asing. Sejumlah media asing angkat topi dan memuji sederet prestasi dia.

Laman media Singapura, Straits Times, dikutip Selasa 13 Februari 2018, menyebut Sri Mulyani sukses melaksanakan program amnesti pajak untuk menggenjot pendapatan pajak.

“ Di bawah kepemimpinannya di Kementerian Keuangan, Indonesia bisa melaksanakan program tax amnesty untuk mendorong pendapatan pajak tahun lalu, serta memperkenalkan reformasi kebijakan untuk menekan inklusi dan pembangunan berkelanjutan,” tulis Strait Times.

Sementara itu, Gulf Times menyebut Sri Mulyani diakui karena usaha memerangi korupsi dan meningkatkan transparansi di pemerintahan dengan bantuan.

“ Berdasarkan mandat Indrawati, Indonesia mencapai hasil nyata dalam mengurangi kemiskinan, memperbaiki taraf hidup, mengurangi utang publik, dan meningkatkan transparansi pada transaksi publik,” tulis media Timur Tengah ini.

(Sah)

 

Top 9 Indonesian Idol, Siapa yang Tersisih?