Jangan Sedih, Ini 3 Hikmah di Balik PHK

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Sabtu, 23 Desember 2017 08:02
Jangan Sedih, Ini 3 Hikmah di Balik PHK
Selain mendapatkan pekerjaan yang lebih baik, Sahabat Dream akan mendapatkan ini.

Dream – Sahabat Dream, pemecatan acapkali menjadi momok bagi karyawan. Pekerjaan hilang dan mimpi merintis karier sirna.

Tapi, pemecatan tidak selalu berarti bencana. Meskipun ditendang dari perusahaan, ada hikmah di balik itu semua. Malah ada yang sukses setelah perusahaan memutuskan hubungan pekerjaan.

Contohnya, Steve Jobs yang pernah hengkang dari perusahaan Apple—perusahaan ini adalah perusahaan yang didirikannya bersama Steve Wozniak, Mike Markkula, dan orang-orang lain. Setelah dipecat, dia justru berpikir positif dan mendirikan perusahaan bernama Next. Lalu, Apple membeli Next dan menjadikan Jobs sebagai pemimpin Apple pada 1997-2011

Nah, di samping bisa mendapatkan pekerjaan yang lebih baik daripada ini, ada tiga hikmah yang bisa didapatkan setelah di-PHK. Berikut ini uraiannya, sebagaimana dikutip Dream dari Duit Pintar. (eko)

1 dari 3 halaman

Mendapat Pesangon

Menurut Undang-Undang No. 13 Tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan, setiap pekerja yang dipecat, berhak atas pesangon, dengan catatan dicoret dari perusahaan bukan karena perbuatan kriminal.

Uang pesangon yang diterima ini jumlahnya bisa mencapai dua kali gaji dan bisa dimanfaatkan untuk keperluan mendesak, seperti utang yang akan jatuh tempo.

2 dari 3 halaman

Meluangkan Waktu Lebih Banyak Bersama Keluarga

Ketika bekerja, keluarga mungkin sering ditinggalkan. Ketika tak lagi bekerja, waktu luang bersama keluarga pun menjadi lebih banyak.

Sambil mencari pekerjaan baru, lebih baik memuaskan diri untuk berkumpul dengan keluarga. Misalnya membawanya jalan-jalan. Tapi, ingat bujet juga, ya…

3 dari 3 halaman

Menekuni Passion

Bagi beberapa orang, passion tidak bsia ditawar. Ketika berhenti kerja karena tidak sesuai gairah, ini akan menjadi keuntungan bagi dirinya. Dengan begitu, yang bersangkutan bisa mengejar gairah hidupnya.

Bekerja di kantor yang tak sesuai minat, bisa membuat seseorang tersiksa, lo.

Beri Komentar
Pengakuan Mencengangkan Aulia Kesuma, Dibalik Rencana Pembunuhan Suami dan Anak Tirinya