Foto Jembatan Cisomang Melengkung Hoax, Ini yang Asli

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Jumat, 23 Desember 2016 16:41
Foto Jembatan Cisomang Melengkung Hoax, Ini yang Asli
Dalam media sosial, ditampilkan salah satu kaki Jembatan Cisomang melengkung.

Dream – Kabar Jembatan Cisomang yang bergeser dari possinya marak diperbincangkan peselancar media .Tiang jembatan itu memang diketahui mengatakan retak sepanjang 57 cm.

Dalam foto beredar di media sosial, ditampilkan bahwa dua kaki jembatan bengkok. Tidak hanya itu, foto tersebut juga menampilkan badan jembatan yang melengkung.

Foto ini pun langsung beredar di jejaring sosial. Salah seorang pengguna Twitter bernama sempat merepost foto tersebut di akun Twitter.

“ Tetap waspada yang melewati Tol Cipularang tepatnya jembatan cisomang km 99 karena sudah terjadi…,” tulis salah seorang pemilik akunnya. 

Foto Hoax Cisomang© Path

Sekilas tampilan foto tersebut memang membuat cemas. Terlebih lagi tol Cipularang hari ini kemungkinan bakal dipadati pengguna jalan yang akan menikmati libur panjang Hari Natal di Kota Kembang.

Menanggapi kabar yang beredar tersebut, pengelola Tol Cipularang, PT Jasa Marga Tbk (Persero) membantah foto tersebut adalah kondisi dari Jembatan Cisomang.

“ Dengan maraknya foto yang beredar di media sosial mengenai Jembatan Cisomang di Jalan Tol Purbaleunyi KM 100+800, Jasa Marga memastikan bahwa foto tersebut tidak benar,” kata AVP Corporate Communication Jasa Marga, Dwimawan Heru, di Jakarta, dalam keterangan tertulis yang diterima Dream.

Heru mengatakan foto tersebut merupakan hasil suntingan yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Dia mengatakan foto tersebut berpotensi menimbulkan kesalahpahaman di kalangan masyarakat.

Berikut ini adalah foto yang asli.

1 dari 1 halaman

Kondisi Terakhir Jembatan Cisomang

Berikut ini adalah foto terakhir Jembatan Cisomang yang diambil pada 23 Desember 2016. Pukul 15.00 WIB.

 

cisomang 1© Jasa Marga

cisomang 2© Jasa Marga

Beri Komentar