Jerman Mulai Lirik Keuangan Syariah

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Rabu, 20 Juli 2016 14:15
Jerman Mulai Lirik Keuangan Syariah
Mereka melihat keuangan syariah memiliki potensi yang cukup besar untuk dikembangkan.

Dream - Jerman mulai melirik keuangan syariah. Negara ini memutuskan untuk mengembangkan sistem keuangan syariah, terutama perbankan syariah.

Dilansir dari Gulf Times, Rabu 20 Juli 2016, di Jerman, setahun setelah berdirinya bank syariah, KT Bank--bank syariah di Jerman yang dimiliki oleh Kuveyt Bank, salah satu bank syariah terbesar di Turki, otoritas keuangan Jerman pun berencana untuk membuat kerangka kerja aturan untuk menggenjot pertumbuhan perbankan syariah di sana.

Direktur pengawas perbankan otoritas jasa keuangan Jerman, Peter Kruschel, mengatakan industri keuangan Jerman sangat peduli terhadap potensi perbankan syariah dan meminta adanya regulasi khusus untuk transaksi perbankan yang sesuai dengan syariat Islam.

Atas dasar itulah, otoritas jasa keuangan jerman memutuskan untuk membuat aturan khusus untuk mengembangkan perbankan syariah.

Dia mengatakan potensi keuangan syariah di Jerman cukup besar karena mereka memiliki banyak imigran dari negara-negara Muslim. Tak hanya itu, produk ini juga bisa menarik perhatian nasabah non-Muslim.

" Akan tetapi, kami belum memiliki regulasi perbankan syariah. Kami akan mencari aturan apa yang bisa diterapkan dan diubah untuk mendukung industri ini," kata Kruschel.

Beri Komentar