Jokowi Ancam Laporkan 34 Pembangkit Listrik Mangkrak ke KPK

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Rabu, 2 November 2016 12:44
Jokowi Ancam Laporkan 34 Pembangkit Listrik Mangkrak ke KPK
Pembangunan 34 pembangkit listrik ini terlantar hingga 8 tahun,

Dream – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta Kepala Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP), Ardan Adiperdana, untuk menjelaskan penyelesaian 34 pembangkit listrik yang terbengkalai. Jika tak ada kepastian, Jokowi mengancam akan membawa masalah ini kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“ Dana yang dikeluarkan juga sangat besar. Tolong nanti saya diberi tahu berapa totalnya karena ini sudah menyangkut angka yang triliunan. Ini tidak boleh dibiarkan terus-menerus,” kata Jokowi di Jakarta, dilansir dari setkab.go.id, Rabu 2 November 2016.

Dia mengatakan, di lapangan, ada 1-2 proyek yang tidak bisa diteruskan karena sudah hancur dan karatan. Untuk itu, Jokowi meminta ada kepastian.

“ Kalau tidak bisa diteruskan, ya, sudah berarti saya bawa ke KPK karena ini menyangkut uang yang tidak kecil. Besar sekali, ada 34 proyek pembangkit listrik,” kata mantan wali kota Solo itu.

Sekadar informasi, rapat ini dihadiri oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menteri Politik, Hukum, dan Keamanan, Wiranto, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut B. Pandjairan, Menteri Sekretaris Negara, Pratikno, Sekretaris Kabinet, Pramono Anung, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Ignasius Jonan, Menteri Lingkungan Hidu dan Kehutanan, Siti Nurbaya Bakar, Menteri Agraria/Kepala Badan Pertanahan Negara, Sofyan Djalil, dan Menteri Perindustrian, Airlangga Hartanto.

Beri Komentar
Video Kondisi Terkini WNI dari Wuhan di Natuna