Nobar Guru Ngaji, MES Jakarta Dorong Industri Cinema Halal RI

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Jumat, 23 Maret 2018 12:30
Nobar Guru Ngaji, MES Jakarta Dorong Industri Cinema Halal RI
Caranya begini.

Dream – Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) DKI Jakarta turut mendorong industri halal di Jakarta. Salah satunya lewat nonton bareng “ Guru Ngaji” bersama 100 anak yatim binaan Yayasan Islam Al Hasanah Jakarta.

Tak lupa hadir Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno yang juga menjadi Ketua Dewan Pembina MES DKI Jakarta serta sang istri, Nur Asia Uno.

“ Salah satunya mengajak masyarakat menonton film yang isi dan pesan moralnya mendukung pengembangan ekonomi dan bermasyarakat yang sesuai dengan nilai-nilai syariah,” kata Ketua Umum MES Jakarta, Rezza Artha, di Jakarta, dikutip dari keterangan tertulis yang diterima Dream, Jumat 23 Maret 2018.

MES DKI Jakarta nonton bareng film Guru Ngaji.© MES DKI Jakarta

Ekonomi global saat ini memang sedang memasuki tren baru halal market. Booming-nya industri baru ini mendorong sejumlah negara mendeklarasikan diri sebagai pusat destinasi wisata halal. Sebut saja Korea Selatan, Jepang, Thailand, Singapura, dan berbagai negara non-Muslim lainnya yang bersaing mendapatkan kue industri halal global, termasuk di Indonesia.

MES DKI Jakarta menggelar acara nonton bareng bersama anak yatim.© MES DKI Jakarta

Kebutuhan produk halal tak hanya pada makanan, tetapi juga industri wisata dan perjalanan, pakaian dan fesyen, kosmetik, finansial, farmasi, media dan rekreasional, kebugaran, pendidikan, dan seni budaya.

Rezza mengatakan kegiatan nonton bareng merupakan salah satu dukungan MES Jakarta untuk mengembangkan industri halal di bidang cinema halal di Indonesia, khususnya Jakarta.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga S. Uno, turut hadir di nonton bareng film Guru Ngaji.© MES DKI Jakarta

Sandiaga mengapresiasi MES Jakarta yang telah menggelar kegiatan sosial. “ Saya mendukung dan berterima kasih kepada MES Jakarta atas terselenggaranya kegiatan yang bernilai sosial,” kata Sandiaga.

Sekretaris Jenderal MES Jakarta, Diantri Lapian, mengatakan MES Jakarta akan bersinergi dengan pemerintah provinsi Jakarta untuk mengembangkan industri syariah, dalam hal ini pariwisata halal.

(Sah)

Beri Komentar