Kanada Luncurkan Perangko Khusus Idul Fitri

Reporter : Maulana Kautsar
Senin, 26 Juni 2017 07:04
Kanada Luncurkan Perangko Khusus Idul Fitri
Desain yang muncul menggambarban keindahan dan persatuan.

Dream - Lebaran kali ini akan menjadi momen spesial bagi umat Muslim di Kanada. Sebab, umat Muslim di Kanada dapat mengirim ucapan Idul Fitri ke seluruh dunia menggunakan perangko khusus Idul Fitri.

Baru-baru ini, Pos Kanada mengeluarkan satu perangko bertema Idul Fitri. Pada peluncurannya Mei lalu, CEO Pos Kanada Deepak Chopra menambahkan hari raya Idul Fitri dalam koleksinya.

" Ketika Kanada mencapai hari ulang tahunnya yang ke-150, komite prangko kami ingin merefleksikan beberapa tema yang mencerminkan Kanada hari ini," kata Deepak Chopra mengatakan kepada IQRA.

Desain Perangko© Canada Post

Menurut Huffington Post, perangko khusus Lebaran itu bertema warna-warni. Warna biru muda dan oranye terang menjadi latar. Adapun ornamen pola geometris kuning di bagian atas terinspirasi arsitektur Islam.

Teks arab berbunyi 'Eid Mubarak' nampak berada di dalam lengkungan runcing, yang melambangkan pentingnya keindahan, persatuan dan pencerahan.

Direktur Perangko Pos Kanada Jim Phillips mengatakan perangko ini akan tersedia selama tiga tahun mendatang. Jika penjualan perangko ini baik desain ini akan dipertahankan. (ism) 

Beri Komentar