Koleksi Sajadah Terinspirasi dari Tangguhnya Wanita Indonesia

Reporter : Ferdike Yunuri Nadya
Kamis, 20 April 2023 15:09
Koleksi Sajadah Terinspirasi dari Tangguhnya Wanita Indonesia
Mengajak para wanita untuk memancarkan kilau baru di Hari Raya dengan tampilan yang lebih bercahaya.

Dream - Bulan suci Ramadan menjadi momen untuk lebih baik lagi dari luar dan dalam. Ramadan memberikan kita sedikit waktu untuk lebih peduli dengan diri sendiri. Baik secara spiritual juga secara kesehatan mental dan fisik.

Lebih dekat dengan Allah SWT dan mengenal diri sendiri menjadi kunci untuk merasakan kebahagiaan. Pancaran inilah yang akan memancarkan inner beauty dari luar dan dalam.

Mendukung para wanita untuk lebih dekat dengan Allah di bulan Ramadan dan dapat memancarkan kebahagiaan dan aura kecantikan di Hari Raya, NIVEA menghadirkan merchandise Kemilau Biru.

1 dari 5 halaman

Terinspirasi dari Wanita Indonesia

Doc Nivea

Sajadah dengan ilustrasi Kakena di merchandise Kemilau Biru terinspirasi dari kepribadian wanita Indonesia yang inspiratif dan kuat. Tampak siluet sosok wanita yang berdiri tegar dan memperlihatkan sisi keanggunannya.

“ Dalam proses design kolaborasi Kemilau Biru bersama NIVEA, kami terinspirasi dari kelembutan dan keanggunan wanita Indonesia yang tercermin dari ragam kecantikan yang begitu anggun. Kelembutan ini tertuang dan terekspresikan dalam setiap goresan cerita dalam karya ilustrasi," kata Indra Pribadi Agustian, Head of eCommerce Beiersdorf Indonesia pada keterangan tertulis yang diterima Dream.

2 dari 5 halaman

Warna Delicate dan Sentuhan Fairytale

Doc Nivea

Sajadah ini memilih warna-warna delicate yang memadukan warna bold dan lembut. Serta tampak sentuhan ornamen-ornamen fairytale untuk mengekspresikan kelembutan, keanggunan dan ketangguhan pada landmark di merchandise kolaborasi ini.

" Keseluruhan desain yang tergores di koleksi Kemilau Biru ini semoga bisa menginspirasi wanita untuk memancarkan cahaya barunya dan sambut cerah Ramadan juga Idul Fitri," ujar Indra.

3 dari 5 halaman

Sajadah Cantik Eco-Friendly Curi Perhatian di MUFFEST 2020

Dream - Gelaran Muslim Fashion Festival (MUFFEST) 2020 diramaikan oleh berbagai brand yang mengusung sustainable fashion. Konsep ini sedang gencar dicanangkan di dunia mode.

Seperti diketahui, industri fashion menyumbang limbah terbesar kedua untuk bumi. Diperlukan proses yang lebih beretika untuk meminimalisir limbah yang terbuang.

Brand asal Singapura dan Kanada, Lasouk, turut serta di gelaran MUFFEST 2020 dengan menghadirkan produk sustainable fashion berupa sajadah.

Lasouk

Foto: Annisa Mutiara Asharini/Dream

" Seluruh material yang digunakan sudah mendukung kelestestarian lingkungan. Untuk bagian bawah sajadah kami gunakan natural rubber, sedangkan bagian atasnya dari synthetic suede. Kami juga memaka tinta berbasis air non toxic," uja Heikal, Founder Lasouk di arena MUFFEST, Jakarta, Kamis 20 Februari 2020.

Lasouk

Foto: Annisa Mutiara Asharini/Dream

4 dari 5 halaman

Mudah Terurai

Tak hanya berfokus pada siklus produksi, after-use produk ini juga sangat bertanggung jawab. Sajadah yang sudah tidak digunakan dapat terurai dengan sendirinya.

Sajadah tersedia dalam ukuran regular dan travel friendly. Di hari pertama MUFFEST 2020, gerai Lasouk cukup ramai didatangi para pengunjung. " Mereka tertarik karena belum pernah melihat yang seperti ini," kata Heikal.

Lasouk

Foto: Annisa Mutiara Asharini/Dream

Salah satu daya tarik sajadah ini adalah motif yang terinspirasi dari corak geometris ala Maroko. Nama Lasouk sendiri datang dari kata 'souks' atau pasar-pasar di Marrakech.

 

5 dari 5 halaman

Fery Farhati Ganis

Foto: Annisa Mutiara Asharini/Dream

Warna-warna lembut juga membuatnya banyak digemari oleh wanita. Bahkan di acara tersebut, sajadah itu juga sempat mencuri perhatian istri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Fery Farhati Ganis. Ia sempat mampir dan melihat salah satu sajadah bercorak monokrom.

Beri Komentar