Fasilitas Kereta Sleeper yang Tak Dirasakan Penumpang KAI Lain

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Rabu, 13 Juni 2018 13:20
Fasilitas Kereta Sleeper yang Tak Dirasakan Penumpang KAI Lain
Peluncurkan kereta sleeper mendapatkan apresiasi dari pemerintah.

Dream – Kereta sleeper PT Kereta Api Indonesia (KAI) mendapatkan apreasiasi dari berbagai pihak. Salah satunya dari pemerintah.

Dikutip dari Liputan6.com, Rabu 13 Juni 2018, Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan, Djoko Sasono, mengatakan kereta sleeper ini merupakan peningkatan layanan yang diberikan oleh KAI kepada penumpangnya.

“ KAI sudah mempunyai standar pelayanan yang bagus dan salah satu produk yang baru diluncurkan, yaitu kereta api untuk penumpang yang bisa tidur. Ini menunjukkan adanya satu peningkatan pelayanan dengan menambah atau meningkatkan apa yang sudah baik,” kata Djoko di Jakarta.

Djoko yakin kelas kereta baru ini akan menjadi tren baru bagi masyarakat dalam menentukan moda transportasi.

Dari hasil pengecekannya, tiket reservasi untuk kereta sleeper telah terisi penuh untuk jadwal keberangkatan pada 16-25 Juni 2018. Dari gejala permintaan tersebut, Djoko yakin tren masyarakat yang bepergiaan menggunakan kereta sleeper akan terus meningkat

“ Tentu ini pasar bagi para penggemar kereta api untuk mencobanya,” kata Djoko.

Terkait tiket kereta mewah yang dipatok sebesar Rp900 ribu per penumpang untuk masa promosi, Kemenhub yakin perusahaan pelat merah ini sudah menghitung seluruh biaya sebelum menerapkan harga.

“ Kalau dilihat sebenarnya untuk orang yang punya pertimbangan tertentu ini mungkin tidak mahal. Sebagai contoh daripada dia menginap di hotel di Jakarta, lebih baik menginap di kereta sleeper dan juga dapat fasilitas lainnya,” kata Djoko.

Jaga Privasi Penumpang

Pada bagian lagi, Djoko meminta KAI untuk menjaga privasi penumpang. Dia menilai para penumpang yang ingin menaiki kereta first class ini tentu ingin menjaga privasinya tetap terjadi. 

" Salah satunya karena untuk orang tidur. Orang tidur, kan, nggak sadar, supaya tidak jadi tontonan,” kata Djoko di Jakarta, dikutip dari Liputan6.com, Rabu 13 Juni 2018.

Dia juga berharap KAI bisa meningkatkan pelayanan agar masyarakat yang biasa mudik dengan kendaraan pribadi, bisa mencoba kereta api yang tentunya selamat, aman, dan tepat waktu.

(Sumber: Liputan6.com/Ilyas Istianur Praditya)

 

Beri Komentar
Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone