Alhamdulillah, Aceh Sudah Nikmati Angkutan Kereta Api

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Jumat, 4 November 2016 07:14
Alhamdulillah, Aceh Sudah Nikmati Angkutan Kereta Api
Harga tiketnya pun sangat murah, cuma Rp1.000.

Dream – PT Kereta Api Indonesia (Persero) mulai mengoperasikan kereta api di Aceh Utara, yaitu KA Tjut Meutia. Kereta api ini menjadi moda angkutan yang pertama kalinya beroperasi di daerah ini.

“ Iya, kereta ini perintis,” kata Vice President Public Relations KAI, Agus Komarudin, ketika dihubungi Dream, di Jakarta, dikutip Jumat 4 November 2016.

Sekadar informasi, BUMN transportasi dan Kementerian Perhubungan meluncurkan KA Cut Meutia dengan rute Krueng Mane-Bungkah-Krueng Geukeu. Kereta rel diesel (KRD) tersebut akan menempuh jarak sejauh 11,3 km.

KRD Cut Meutia akan beroperasi 10 kali perjalanan sehari dari Stasiun Bungkah, 8 kali dari Stasiun Mane, dan 8 kali dari Stasiun Krueng Geukeuh.

“ Mulai beroperasi hari ini,” kata dia.

Pengoperasian KA Cut Meutia tersebut diresmikan oleh Direktur Keselamatan Perkeretaapian Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan, Edi Nur Salam, yang dihadiri oleh Direktur Sarana Perkeretaapian, Direktur Lalulintas Perkeretaapian, Direktur Komersial KAI M. Kuncoro Wibowo, VP Divisi Regional I SU, Mateta Rijalulhaq, VP SubDivre I.1, Saefudin, Plt. Bupati Aceh Utara, Sekda Aceh Utara, DPRD Komisi D Aceh Utara, perwakilan dari Muspida/Muspika setempat di Stasiun Krueng Mane.

Manager Humas Divre I SU, Joni Martinus, mengatakan kereta tersebut bisa mengangkut 132 penumpang dengan waktu tempuh perjalanan selama 32 menit. Tarifnya pun sangat terjangkau. Penumpang cukup membeli tiket seharga Rp1.000 jika ingin naik kereta ini.

“ Besaran tarif tersebut diharapkan bisa dijangkau dan menarik minat masyarakat untuk menggunakan kereta api,” kata dia.

Beri Komentar