Tukang Cukur Jadi Milliader, Punya 400 Mobil Mewah, Ada Rolls Royce Sampai Mercy

Reporter : Razdkanya Ramadhanty
Jumat, 10 September 2021 12:47
Tukang Cukur Jadi Milliader, Punya 400 Mobil Mewah, Ada Rolls Royce Sampai Mercy
Seorang pria yang berprofesi sebagai tukang cukur rambut memiliki 400 mobil mewah.

Dream - Memiliki 400 mobil mewah terdengar mustahil dan mimpi belaka. Namun tidak bagi Ramesh Babu, seorang pria yang berprofesi sebagai tukang cukur rambut di Bengaluru, India.

Ramesh Babu memiliki 400 mobil merah yang berasal dari pabrikan mobil Jerman. Mobil termahalnya yakni Rolls Royce Ghost. Dia juga memiliki mobil seperti Mercedes-Maybach S500, BMW 7-Series, Mercedes-Benz E-Class, Mercedes-Benz V-Class, BMW 5-Series, Honda Accord, Honda CR-V, dan Toyota Camry.

Tak hanya menjadi tukang cukur rambut, kini Ramesh Babu juga memiliki bisnis Tours dan Travels. Penasaran dengan perjalanan Ramesh Babu? Dikutip dari India Times, Jumat 10 September 2021, berikut kisahnya.

 

1 dari 3 halaman

Awal Mula

Ramesh diketahui bukan terlahir dari keluarga kaya raya. Ayahnya, P Gopal, merupakan seorang tukang cukur di Bangalore, India. Sang ayah meninggal dunia saat usia Ramesh Babu 7 tahun dan meninnngalkan tempat pangkas rambut tanpa tabungan sepeser pun,

Demi menghidupi sang anak, Ibu Ramesh bekerja sebagai pelayan dengan pendapatan INR 40 (Rp7.700) hingga INR 50 (Rp9.600) per bulan.

Saat berusia 13 tahun, Ramesh menjalankan berbagai pekerjaan sampingan untuk membantu ibunya, seperti mengirimkan surat kabar atau susu ke rumah warga. Alhasil, Ramesh bisa bersekolah sambil menghidupi keluarganya.

 

2 dari 3 halaman

Bisnis Pangkas Rambut

Setelah kelas 1 SMA, Ramesh memutuskan untuk menjalankan usaha pangkas rambut ayahnya dibandingkan melanjutkan pendidikan. Salonnya bernama Inner Space dan berlokasi di kompleks perbelanjaan dekat dengan sekolahnya. Kemudian, salon tersebut menjadi terkenal.

Ramesh menabung sejumlah uang yang dihasilkan dari salonnya. Akhirnya, ia membeli mobil Maruti Van (Omni) pada 1993. Kesibukannya di salon membuat mobil tersebut menganggur. Ia memutuskan untuk menyewakan mobil saat tidak digunakan.

Pintu kesuksesan perlahan terbuka lebar untuk Ramesh. Pria yang dijuluki sebagai “ Billionare Barber” ini menerima kontrak bisnis pertamanya dan semakin memperbesar jangkauan pelanggan.

Ramesh menyadari layanan penyewaan mobil kelas atas memiliki potensi besar. Sejak saat itu, ia pun mulai membangun armada mobil.

 

 

3 dari 3 halaman

Usaha Tours dan Travel

Kejadian itu menjadi awal lahirnya Ramesh Tours and Travels, dimana dirinya sudah mulai menyewakan mobil mewah mulai dari akhir tahun 90-an.

Sebuah sedan mewah Mercedes E Class adalah investasi pertama yang dimiliki Ramesh. Kemudian, armadanya semakin bertambah dengan tiga mobil Mercedes, empat mobil BMW, dan puluhan Toyota Innova.

Saat ini, Ramesh sudah memiliki 400 mobil, van, dan minibus, termasuk Rolls-Royce Silver Ghost, Mercedes C, E, dan S class, hingga BMW seri 5,6, dan 7.

Walaupun demikian, Ramesh tidak melupakan pekerjaannya sebagai tukang cukur. Ia akan menghabiskan setidaknya lima jam dalam sehari di salonnya yang berlokasi di Bowring Institute.

Sumber: India Times

Beri Komentar