'Kolaborasi' Jadi Tema Ideafest 2017

Reporter : Gladys Velonia
Selasa, 5 September 2017 18:15
'Kolaborasi' Jadi Tema Ideafest 2017
Tem kuliner akan menjadi titik berat dalam event Ideafest tahun ini.

Dream - Memasuki tahun keenam penyelenggarannya, Ideafest tahun ini mengangkat tema yang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Selain teknologi, musik, dan fotografi, tema kuliner turut serta dalam perhelatan festival kreatif terbesar di Indonesia itu.

Tema kuliner akan menjadi titik berat dari tema Ideafest tahun ini. Industri ini dinilai tengah berjaya dengan memberikan kontribusi terbesar bagi perekonomian kreatif Indonesia.

" Di Ideafest tahun ini, kita suguhkan eksplorasi dan bagaimana menemukan potensi kolaborasi yang luar biasa," ujar Andi Sadha, co-chairman Ideafest 2017, di Setiabudi, Jakarta Selatan, Selasa, 5 September 2017.

Khusus di bidang kuliner, Ideafest akan menghadirkan beragam topik salah satunya soal teknik membuat restoran yang instagram-able?'. " Dari sisi kuliner itu matters, tapi dari sisi kreatif itu matters a lotso you need to be there (Ideafest)," kata Andi.

Ideafest tahun ini akan menghadirkan kurang lebih 140 pembicara dari berbagai bidang kreatif. Mereka akan berbagi kisah inspiratif sehingga diharapkan memicu sisi kreatif pengunjungnya.

" Kita bikin kelas yang kayak musik festival, total 81 kelas yang bisa dipilih mulai dari fotografi, bisnis, kuliner, musik. Banyak sekali program yang bisa dipilih dari kelas-kelas yang ada," tutur Ben Subiakto co-chairman Ideafest 2017.

Selain Ideatalks dan kelas kreatif yang bisa diikuti oleh insan kreatif Indonesia, ada pula kolaborasi dengan Endeavor Indonesia yang menghasilkan Spice Up! Boot Camp. Lewat event ini, panitia akan memberikan mentor bagi lima perusahaan startup yang beruntung untuk mencapai tujuan yang diinginkannya selama enam bulan mendatang.

" Selain itu ada pula bazaar acara online to offline. Produk-produk yang udah top di online kita beri kesempatan untuk mendisplay produk-produk andalannya ke offline. Seperti Qlapa.com, Moka Post, dan Koffie & Foodie Market," imbuh Andi.

Untuk dapat mengikuti festival yang diselenggarakan pada 5-6 Oktober 2017 mendatang di JCC Senayan itu Sahabat Dream harus merogoh kocek sebesar Rp 1.100.000 untuk mengikuti masing-masing conference dan ideatalks, Rp 15 ribu untuk masuk ke bazaar O2O (Offline to online), serta 2 day pass sebesar Rp 1.500.000.

(Sah)

Beri Komentar
Belajar Jadi Orangtua yang Lebih Baik di Fimelahood #MindfulParenting