Viral Video Menhub Budi Karya di Ruang Perawatan Serukan Lawan Corona

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Selasa, 31 Maret 2020 14:36
Viral Video Menhub Budi Karya di Ruang Perawatan Serukan Lawan Corona
Begini bunyinya.

Dream – Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, memperlihatkan wajahnya setelah lebih dari dua pekan menjalani perawatan karena terjangkit corona yang diidapnya. Menhub diketahui positif terpapar virus corona Covid-19 terhitung sejak 14 Maret 2020 lalu. 

Dua pekan berlalu, kondisinya Budi Karya berangsur membaik. Bahkan, Menhub kini sudah bisa diajak berkomunikasi dan sempat mengirimkan pesan untuk berperang melawan virus Covid-19.

“ Semangat lawan Covid, Pam...pam...pam..!” kata Budi Karya, dikutip dari Liputan6.com, Selasa 31 Maret 2020.

Dalam penanganannya, Budi Karya didampingi oleh dr Kapten Maulidi Abdillah sebagai dokter rehab medik.

Dengan berbalut masker, Budi Karya memuji kinerja dokter Maulidi dengan menggunakan bahasa Palembang.

" Dokter Maulidi top banget. Visioterapi top. Keluar ilmunyo. Dulur kito," kata Budi Karya.

(Sumber: Liputan6.com/Ilyas Istianur Praditya)

1 dari 4 halaman

Video Budi Karya Sumadi

Berikut adalah video Budi Karya Sumadi saat menjalani perawatan:

 

2 dari 4 halaman

Kabar Terkini Kondisi Menhub Budi Karya Usai 2 Pekan Positif Covid-19

Dream – Kondisi kesehatan Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, semakin membaik. Hal ini dipastikan oleh Staf Khusus Menteri Perhubungan Bidang Komunikasi, Adita Irawati.

Kondisi Menhub, ungkap Adita, semakin baik dari hari ke hari usai dinyatakan positif terjangkit Corona Covid-19 pada 14 Maret 2020 lalu.

" Alhamdulillah kondisi Pak BKS sangat baik. Sudah bisa berkomunikasi lagi dengan kami via pesan singkat," kata Adita saat dihubungi Liputan6.com, dikutip Dream pada Senin 30 Maret 2020.

 

© Dream

 

Terkait hal-hal menyangkut pekerjaannya sebagai menteri, Adita mengatakan, Menhub masih dalam tahap pemulihan. Sehingga, kata dia, saat ini masih berfokus pada kesembuhannya.

" Saat ini beliau masih istirahat untuk pemulihan total, doakan lekas sembuh, ya,” kata dia.

Meskipun sudah dikatakan semakin membaik, Adita belum mengetahui kapan Menhub kembali dilakukan tes swab lanjutan untuk memastikan pulih total dari Covid-19.

" Kalau terkait itu saya kurang tahu," kata dia.

(Sumber: Liputan6.com/Muhammad Radityo Priyamono)

3 dari 4 halaman

Sempat Duduk di Sebelah Budi Karya, Begini Hasil Tes Covid-19 Sofyan Djalil

Dream - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional, Sofyan Djalil, melakukan tes virus corona jenis baru, Covid-19, di RSPAD Gatot Subroto, Sabtu 14 Maret 2020. Hasil pemeriksaan tersebut menyatakan Sofyan negatif Covid-19.

" Kami informasikan bahwa Pak Menteri sudah cek di RSPAD dan hasilnya negatif," kata Kepala Biro Humas Kementerian ATR/BPN, Yulia Jaya Nirmawati, dikutip dari Liputan6.com, Minggu 15 Maret 2020.

Sebelumnya, kondisi Menteri Sofyan Djalil dipertanyakan setelah kabar Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dinyatakan positif terjangkit Covid-19. Kegiatan terakhir Budi Karya sebelum menjalani perawatan adalah menghadiri rapat terbatas (ratas) di Istana Negara Jakarta pada 11 Maret 2020.

 

© Dream

 

Posisi duduk Budi Karya pada saat ratas tersebut diapit oleh Menteri ATR/BPN Sofyan Djalil dan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

" Dengan telah dirilisnya berita Menhub positif Covid-19 di televisi, maka beberapa wartawan dan teman-teman Jajaran ATR/BPN bertanya bagaimana dengan Pak Menteri ATR/BPN karena di ratas duduknya bersebelahan dengan Pak Budi Karya?" tulis Yulia.

4 dari 4 halaman

Sebelumnya Menteri Sekretaris Negara Pratikno menyebut Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi sebagai menteri yang selalu berada di garis depan dalam penanganan dampak virus corona jenis baru atau Covid-19.

Pada Sabtu malam, di Jakarta, Pratikno mengumumkan Budi Karya menjadi salah satu pasien positif Covid-19 dan kini dirawat di RS Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

Budi Karya diidentifikasi sebagai pasien 76 yang positif Covid-19 di Indonesia. Pratikno mengatakan saat ini, kondisi Budi Karya sudah membaik.

Oleh karena Budi Karya yang sedang dirawat, Presiden Joko Widodo telah menunjuk Menko Kemaritiman, dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan sebagai Menteri Perhubungan Ad-Interim.

Beri Komentar