4 Cara Usir Stres dan Kelelahan Saat Kerja dari Rumah

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Selasa, 31 Maret 2020 07:36
4 Cara Usir Stres dan Kelelahan Saat Kerja dari Rumah
Apalagi ada kebijakan `jaga jarak` saat pandemi corona.

Dream – Bekerja dari rumah merupakan cara yang tidak cocok dilakukan untuk sebagian orang. Namun saat kebijakan work from home (WFH) datang untuk mengurangi penularan virus corona Covid-19, mereka terpaksa harus bekerja dari rumah dalam beberapa waktu.

Kamu yang sudah menjalani WFH selama dua pekan terakhir pasti sudah menyadari jika model bekerja seperti ini ternyata punya tantangan sendiri.

Saat bekerja dari rumah seperti saat ini, setiap orang cenderung lebih terasa nyaman karena dekat dengan anggota keluarga. Tak sedikit juga yang merasa sulit untuk tetap fokus dan mendedikasikan waktu untuk bekerja. Akan ada saat-saat ketika stres dan kelelahan akan muncul dan membuat hilangnya motivasi.

Untuk kamu yang stres bekerja dari rumah, dilansir dari Miss Kyra, Selasa 31 Maret 2020, ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk mengusir ketegangan dan kelelahan saat bekerja dari rumah.

1 dari 2 halaman

Buat Jadwal

Pertama, buat jadwal. Bekerja dari rumah bisa kacau jika tidak terjadwal. Tuliskan hal-hal yang harus dilakukan.

Alokasikan waktu untuk setiap tugas. Pastikan tetap pada jadwal sehingga tidak membuat diri lebih stres.

Kedua, makan yang teratur. Hanya karena bekerja dari rumah dan ada banyak hal yang harus dilakukan, tidak berarti melewatkan makan adalah hal yang baik dilakukan.

Luangkan waktu yang tepat untuk memperhatikan menu makanan yang tepat. Hal tersebut akan membantu menghilangkan kelelahan juga.

2 dari 2 halaman

Tetapkan Ruang Kerja Khusus

Ketiga, tetapkanlah ruang kerja khusus. Aturlah meja atau spot khusus untuk bekerja. Taruh beberapa bunga, dan pastikan pencahayaannya baik.

Memutar musik dan menyalakan lilin aromaterapi juga menjadi pilihan yang bagus. Karena akan menenangkan dan mengurangi stress saat bekerja dari rumah.

Keempat, berdandan. Tidak ada ruginya jika berdandan sedikit setiap pagi sebelum memulai pekerjaan.

Mandi, sisir rambut, rias wajah dan pakai baju yang bagus. Hal itu akan membuat diri merasa lebih segar dan memberi motivasi untuk bekerja lebih baik.

(Laporan: Raissa Anjanique)

Beri Komentar