Siapa Mau Jadi Menteri Keuangan Sehari? Ini Syarat Sri Mulyani

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Rabu, 6 Februari 2019 14:41
Siapa Mau Jadi Menteri Keuangan Sehari? Ini Syarat Sri Mulyani
Program ini bertujuan untuk merayakan Hari Perempuan Internasional yang diadakan setiap 8 Maret.

Dream – Perempuan muda tak hanya berkesempatan menjadi ratu sejagat semalam. Kini, para wanita juga berpeluang menjadi Menteri Keuangan sehari.

Kesempatan ini diberikan oleh Kementerian Keuangan (Kemenkeu) melalui program “ Yuk, Jadi Menteri Keuangan Sehari!”

Program ini bertujuan untuk merayakan Hari Perempuan Internasional yang diadakan setiap 8 Maret.

“ Kerja sama antara Plan Internasional dan Kemenkeu,” kata Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi Kemenkeu, Nufransa Wirasakti, kepada Liputan6.com, Rabu 6 Februari 2019.

Wira mengatakan program ini seharusnya dimulai pada tahun lalu. Namun, tertunda. Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, juga mendukung program itu. Tagar #GirlsTakeOver tampil menjadi slogan program ini.

“ Beliau setuju,” kata dia.

1 dari 1 halaman

Apa Syaratnya?

Kalau Sahabat Dream tertarik, ada sederet persyaratan yang harus dipenuhi. Pertama, peserta adalah perempuan berusia 15 tahun-17 tahun. Kedua, Warga Negara Indonesia. Peserta harus memiliki motivasi dan aktif menyuarakan hak-hak dan keseteraan bagi anak perempuan.

Sebelum terpilih, peserta akan mengikuti rangkaian seleksi dan akan menjalani kegiatan seperti menteri keuangan Sri Mulyani jika terpilih.

Kalau berminat, kamu bisa mengisi formulir di sini dan merampungkan persyaratan sebelum 17 Februari 2019. Para peminat akan mengisi biodata serta menulis esai singkat tentang program yang akan dilakukan ketika menjadi menkeu.

Program seperti ini sebetulnya bukan hal baru. Kedutaan besar Denmark, misalnya, menjalankan program serupa bertajuk Ambassador One Day yang memberi kesempatan mahasiswa menjadi Duta Besar.

(ism, Sumber: Liputan6.com/Nufransa Wira Sakti)

Beri Komentar
4 Januari, Hari Bahagia dan Paling Sedih Rizky Febian