Lakukan 4 Hal Ini Agar Lebih Nyaman Beraktivitas di Ruang Kantor yang Ber-AC

Reporter : Cynthia Amanda Male
Senin, 27 Juni 2022 09:47
Lakukan 4 Hal Ini Agar Lebih Nyaman Beraktivitas di Ruang Kantor yang Ber-AC
Cegah masalah kesehatan, kulit, dan mata akibat paparan AC.

Dream - Kembali bekerja di kantor membawa banyak perubahan dan penyesuaian kembali yang dihadapi hampir setiap pegawai. Kita yang terbiasa memakai busana santai saat bekerja dari rumah harus kembali pusing memilih pakaian kerja yang tak monoton. 

Tak hanya soal pakaian, suasana ruang kerja juga harus berubah karena kamu akan berada di ruangan ber-AC untuk waktu lama. Berbeda saat WFH, pengatur ruangan yang terpasang di rumah umumnya tidak sedingin hawa dari mesin AC kantor dengan sistem terpusat. 

Hawa dingin yang berhembus secara terus menerus akan mengakibatkan kulit terasa sangat kering dan kasar. Tidak hanya itu, matamu juga akan lebih mudah mengering.

Bukan menjadi alasan untku mengeluh, sebaiknya kamu mulai memperhatikan beberapa hal agar tetap nyaman saat beraktivitas di dalam ruangan. Kamu pun harus menjaga kesehatan tubuh dan kulit selama beraktivitas.

Dilansir dari Healthline, berikut hal yang harus dilakukan saat beraktivitas di dalam ruangan agar tetap nyaman dan sehat.

1 dari 4 halaman

1. Menggunakan Hand Cream

Memakai Hand Cream© Pexels

Foto: Pexels

Hal ini paling banyak disadari ketika beraktivitas di dalam ruangan. Pasalnya, sebagian besar kegiatan dilakukan dengan tangan. Jadi, area tangan akan terasa tidak nyaman saat kering.

Gunakanlah hand cream yang mengandung glycerin, hyaluronic acid, dan glycol untuk menyeimbangkan kadar air dalam kulit. Kamu juga bisa menggunakan pelembap wajah untuk mengoptimalkan kelembapan pada tanga

2 dari 4 halaman

2. Menggunakan Obat Tetes Mata

Memakai Obat Tetes Mata© Shutterstock

Foto: Shutterstock

Matamu juga bisa mengering ketika terpapar AC. Apalagi, jika terlalu lama menatap layar gawai. Gunakan obat tetes mata yang cocok untuk matamu agar kondisinya tetap lembap dan tidak mudah memerah serta iritasi. Istirahatkan juga mata dengan melihat benda berjarak miinimal 20 sentimeter selama 20 detik setiap 20 menit sekali.

3 dari 4 halaman

3. Minum Air

Minum Air© Shutterstock

Foto: Shutterstock

Untuk meminimalisir dehidrasi dan dampak buruk pemakaian AC, minumlah air yang cukup. Bila perlu, lakukan pemanasan setiap 30 menit sekali untuk menjaga kesehatan tubuh dan mencegah dampak buruk duduk terlalu lama.

4 dari 4 halaman

4. Menggunakan Face Mist


Memakai Face Mist© Shutterstock

Foto: Shutterstock

Tidak hanya tangan, wajah pun akan mengering akibat paparan AC. Sayangnya, hal ini tidak banyak disadari. Padahal mungkin, minyak pada wajah disebabkan oleh kulit yang dehidrasi setelah terpapar AC terlalu lama.

Maka dari itu, gunakan face mist selama beberapa kali untuk memastikan wajah tetap lembap saat beraktivitas. Cara ini juga mampu memastikan wajah tidak memproduksi minyak berlebih dan menyebabkan komedo maupun jerawat.

Beri Komentar