Pegawai Mogok Kerja Minta Naik Gaji, 1.000 Jadwal Penerbangan Maskapai Jerman Dibatalkan

Reporter : Alfi Salima Puteri
Rabu, 27 Juli 2022 16:48
Pegawai Mogok Kerja Minta Naik Gaji, 1.000 Jadwal Penerbangan Maskapai Jerman Dibatalkan
Lufthansa akan membatalkan penerbangan dari Bandara Frankfurt dan Munich. Secara total, lebih dari 1.000 penerbangan dibatalkan dengan perkiraan 134 ribu penumpang.

Dream - Maskapai asal Jerman, Lufthansa terpaksa membatalkan ribuan jadwal penerbangan pada hari ini, Rabu, 27 Juli 2022 karena rencana pemogokan karyawan perusahaan.

Melansir laman DW, Lufthansa memutuskan membatalkan penerbangan dari Bandara Frankfurt dan Munich. Secara total, lebih dari 1.000 penerbangan dibatalkan dengan perkiraan 134 ribu penumpang.

Pihak maskapai juga mengatakan kepada penumpang bahwa aksi mogok ini dapat menyebabkan pembatalan atau penundaan penerbangan pada akhir pekan ini. Maskapai itu juga mengatakan penerbangan pada akhir pekan ini nantinya akan terkena efek dari pemogokan yang terjadi pada hari ini.

1 dari 2 halaman

Sebelumnya, serikat pekerja meminta sekitar 20 ribu karyawan yang merupakan staf Lufthansa untuk mogok kerja. Hal ini dilakukan mereka dalam upaya untuk menekan manajemen agar menaikkan gaji.

Michael Niggemann, kepala sumber daya manusia di Lufthansa, mengkritik langkah pemogokan yang dilakukan oleh para pekerja.

" Pemogokan akan mempengaruhi penumpang kami selama high season. Tak hanya itu, ini juga akan membebani karyawan kami dalam fase perjalanan udara yang sebelumnya terdampak pandemi Covid-19," tutur Michael.

2 dari 2 halaman

Pihak maskapai Lufthansa memperkirakan tidak hanya Frankfurt dan Munich saja yang akan menjadi bandara yang terkena dampak pemogokan. Maskapai ini juga memperkirakan akan ada pengaruh yang dirasakan di bandara Berlin, Bremen, Cologne, Düsseldorf, Hamburg, Hanover dan Stuttgart.

Selain itu, pihak maskapai menyarankan agar penumpang tidak perlu datang langsung ke bandara, tapi bisa melakukan penjadwalan ulang secara online, ini hanya karena ada sedikit meja layanan saja yang tersedia.

Lufthansa juga memperingatkan penumpang agar tidak terbang menuju bandara-bandara di Jerman tanpa penerbangan lanjutan, karena bisa memakan waktu berjam-jam bahkan hingga berhari-hari untuk penumpang tersebut mendapatkan atau memesan penerbangan baru.

Beri Komentar