Lebih Besar Mana, Gaji Song Hye Kyo atau Song Jong Ki? Intip Tarifnya

Reporter : Okti Nur Alifia
Minggu, 5 Februari 2023 15:40
Lebih Besar Mana, Gaji Song Hye Kyo atau Song Jong Ki? Intip Tarifnya
Song Hye Kyo menjelma menjadi aktris senior Negeri Ginseng yang mempunyai popularitas tinggi. Lalu, berapakah gaji Song Hye Kyo?

Dream - Artis cantik Song Hye Kyo sudah malang melintang di dunia drama maupun perfilman Korea Selatan. Terbaru, dia membintangi drama The Glory yang sukses memuncaki daftar Top 10 Global Netflix.

Drama yang dirilis Desember 2022 itu disebut sebagai drama terbaik Song Hye Kyo berkat aktingnya yang mengesankan. Bahkan wanita yang kini berusia 41 tahun itu digadang-gadang akan memeroleh Daesang (Penghargaan Tertinggi) 2023 di Baeksang Arts Awards.

Selain The Glory, drama sukses lainnya yang pernah dia bintangi bersama sang mantan suami, Song Jong Ki, adalah Descendants of The Sun. Hampir semua serial yang dibintanginya sukses dengan rating tinggi.

1 dari 3 halaman

Song Hye Kyo menjelma menjadi aktris senior Negeri Ginseng yang mempunyai popularitas tinggi. Lalu, berapakah gaji Song Hye Kyo?

Menurut laman Koreaboo, salah satu jurnalis Moonhwa Ilbo, Ahn Jin Yong, mengungkap kisaran gaji yang diterima oleh Song Hye Kyo masih di bawah rata-rata.

" Jun Ji Hyun dan Song Hye Kyo menerima ₩ 200 juta KRW (sekitar Rp2,4 miliar) per episode. Baru-baru ini, berkat pencapaian Song Hye Kyo di Netflix The Glory, gaji Song Hye Kyo akan semakin naik," kata Ahn.

2 dari 3 halaman

Menurut Ahn, gaji sang aktris masih di bawah rata-rata karena jika dibandingkan dengan penghasilan para aktor lain, gajinya masih lebih kecil.

Gaji pemain Full House itu masih di bawah mantan suaminya, Song Joong Ki, dan aktor lain seperti Lee Jong Suk, hingga Ji Chang Wook digaji sebanyak ₩300 juta (Rp3,6 miliar) per episode.

" Per episode, (para aktor) menerima lebih dari ₩ 300 juta KRW (sekitar Rp3,6 miliar) sebagai jaminan gaji. Jika Anda mempertimbangkan drama 16 episode, maka para aktor menghasilkan hampir ₩ 5 miliar KRW (sekitar Rp60 miliar)," hitung Ahn.

3 dari 3 halaman

Ada faktor lain yang membuat gajinya lebih sedikit dari sang aktor, sebab para aktor memiliki fans perempuan yang lebih besar. Hal ini disebut menguntungkan mereka dalam berbagai aspek.

Meskipun demikian, Song Hye Kyo bersama Jun Ji Hyun didaulat sebagai dua aktris dengan bayaran termahal di dunia hiburan Korea Selatan. 

Beri Komentar