Lepas Dollar, Orang Terkaya Indonesia Ingin Rupiah Perkasa

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Senin, 15 Oktober 2018 12:41
Lepas Dollar, Orang Terkaya Indonesia Ingin Rupiah Perkasa
Jumlahnya masih tanda tanya.

Dream - Salah satu orang terkaya di Indonesia, Dato Sri Tahir, melepas dolar AS siang ini, Senin 15 Oktober 2018. Tahir ingin membantu pemerintah untuk memperkuat rupiah.

Penukaran ini merupakan inisiatif pemilik Mayapada Group. Tapi, nilai dollar yang ingin ditukar itu tak disebutkan.

" Iya, benar. Rencananya jam 11.00 WIB di Bank Indonesia (BI)," kata sumber Liputan 6.com yang dekat dengan Tahir.

Saat menukar dolar AS, Tahir akan bertemu dengan Gubernur BI, Perry Warjiyo. Rencananya Tahir akan datang ke kompleks kantor BI ditemani direksi Mayapada.

Aksi jual dolar AS ini juga pernah dilakukan oleh pengusaha Surabaya pada pertengahan September lalu. Forum Komunikasi Asoisasi Pengusaha (Forkas) Jawa Timur melepas US$50 juta.

" Ini satu hal yang menunjukkan patriotisme. Nilai US$50 juta cukup besar untuk menstabilkan nilai rupiah," kata Kepala Perwakilan BI wilayah Jawa Timur, Difi Ahmad Djohansyah, beberapa waktu lalu.

Sumber: Liputan6.com/ Nurseffi Dwi Wahyuni

1 dari 1 halaman

Dollar AS Tembus Rp15.232, Asing Ramai-ramai Beli Obligasi AS

Dream – Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) terus melemah. Pakar ekonomi menyebut pelemahan rupiah ini disebakan oleh kenaikan imbal hasil obligasi AS.

Dengan kenaikan ini, banyak investor asing yang menarik dana-dana untuk diinvestasikan di pasar Paman Sam sehingga memicu kenaikan dolar AS.

Dilansir dari Bloomberg, Senin Oktober 2018, pada 14.30, dolar AS menguat di level Rp15.232. Nilai tukarnya menguat 70,8 poin (0,47%) dari level pembukaan di Rp15.193 per dolar AS.

 Dollar AS tembus Rp15.232.

 

Menurut laman Bank Indonesia, Kurs Referensi Jakarta Interbank Spot Dollar Rate (JISDOR) BI ditetapkan sebesar Rp15.193. angkanya melemah dari JISDOR Jumat 5 Oktober 2018 yang sebesar Rp15.182.

 Pergerakn Kurs Dollar AS terhadap Rupiah

Beri Komentar
Bikin Geleng-geleng Kepala, 3 Mobil Ini Sukses Terjang Banjir