Mainan Baru Super Mahal Sultan Johor

Reporter : Sandy Mahaputra
Rabu, 21 Oktober 2015 15:29
Mainan Baru Super Mahal Sultan Johor
Ia membeli truk Optimus Prime di film The Transformers. Ini adalah truk paling mahal di dunia.

Dream - Impian Sultan Johor, Sultan Ibrahim ibni Almarhum Sultan Iskandar untuk memiliki truk buatan Mack Truck akhirnya berhasil direalisasikan.

Upacara penyerahan truk 'Mack' paling mahal di dunia itu berlangsung di Lapangan King George di Brisbane, pada Kamis pekan lalu.

Pembuatan truk yang bentuknya mirip body Optimus Prime di film The Transformers itu, memakan waktu setahun di markas Mack Trucks di Wacol, Queensland, Australia.

Harga truk tidak diungkapkan. Namun diperkirakan mencapai 1,4 juta ringgit atau sekitar Rp 4 miliar.

Menurut Wakil Presiden Mack Trucks Australia, Dean Bestwick, truk spesial itu memiliki elemen eksklusif dan tidak akan ditemukan dalam truk Mack yang lain.

Di antara fitur eksklusif yang dimaksudkan ialah enam kamera CCTV, dua set televisi, dapur barbekyu dan tempat tidur double-bed, selain tempat duduk dengan 72 ribu jahitan benang emas.

Truk jenis Super-Liner milik Sultan Johor ini juga diisi dengan pendukung hiburan yang lengkap. Diantaranya adalah 2 iPad, Xbox dan Sony PlayStation 4.

" Saya selalu menghargai keterampilan teknik Australia dan telah mengoleksi beberapa mobil Holden selama bertahun-tahun. Saya sudah tidak sabar ingin memamerkan kebolehan truk ini kepada rakyat Johor," kata Sultan Ibrahim.

Truk berwarna biru, merah dan putih ini juga memiliki lambang Kerajaan Johor berbentuk kepala harimau yang terbuat dari emas. Jok dalam truk dibuat dari bahan dasar kulit yang didatangkan khusus dari Afrika Selatan.

" Ini adalah truk paling mewah yang pernah dibuat di Australia dan mungkin planet ini," kata Bestwick.

Truk itu akan mulai digunakan dalam satu acara amal akhir bulan ini. Namun, lokasi acara tersebut tidak diungkapkan.

(Ism, Sumber: Paultan.org)

1 dari 5 halaman

Cara `Playboy` Arab Boyong Mobil Mewah ke London

Cara `Playboy` Arab Boyong Mobil Mewah ke London

Dream - Bermewah-mewah saat berlibur sudah menjadi hal biasa bagi para saudagar Arab dan kerabatnya. Inggris menjadi salah satu tujuan wisata bagi mereka. Kalau negeri Timur Tengah masuk musim panas, ya sudah, para saudagar atau keluarga mereka meriung di negeri Ratu Elizabeth itu. Menikmati pesta di London.

Salah satu yang tak pernah para saudagar Arab tinggal adalah tunggangan mereka. Bukan unta yang banyak berkeliaran di padang pasir negaranya, melainkan mobil-mobil sport super mewah yang ada di garasi mereka. Bagaimana para saudagar Arab memboyong mobil bernilai miliaran rupiah itu?

Laman Daily Mail, Jumat 15 Agustus 2014, menuliskan artikel menarik. Mereka menulis artikel berjudul " Terungkap: Bagaimana Playboy Arab Menerbangkan supercar ke London melalui Jet Kargo Carteran" . Menurut media Inggris itu, saudagar Arab yang gemar memboyong mobil mewah ke London saat musim libur berasal dari Qatar, Arab Saudi, Uni emirat Arab, dan Kuwait.

Mobil-mobil yang diboyong dengan jet sewaan itu mulai Ferrari hingga Lamborghini. Mereka tak pernah merasa keberatan untuk mengeluarkan uang yang jumlahnya relatif banyak, yaitu 20 ribu poundsterling atau sekitar Rp 39 juta untuk menerbangkan mobil mewah mereka ke London yang berjarak tiga ribu mile atau sekitar 4.828 kilometer.

Qatar Airways menjadi salah satu maskapai yang banyak mengantar mobil-mobil mewah itu. Biasanya, mereka terbang dari Doha menuju bandara Inggris yang menjadi lapangan terbang paling sibuk di dunia, Heathrow. Qatar Airways menggunakan pesawat Airbus A330 untuk urusan ini.

2 dari 5 halaman

Klinik Dokter Gigi Mewah di Dubai, Pasien Dijemput Roll Royce

Klinik Dokter Gigi Mewah di Dubai, Pasien Dijemput Roll Royce

Dream - Dubai terus mengubah dirinya menjadi negara yang siap memuaskan kaum berkantong tebal. Beberapa penyedia jasa di kota metropolis Arab ini menawarkan layanan mewah nan unik. Ada iPad Gold yang diletakkan di kamar hotel, cup es krim bermerek Versace, hingga penggunaan mobil Rolls Royce bagi pelanggan sebuah klinik gigi.

Layanan terakhir ini merupakan fasilitas premium yang disiapkan klinik gigi SameDay. Klinik ini menyediakan layanan antar jemput pelanggannya dengan sebuah mobil mewah legendaris asal Inggris, Rolls Royce.

Pemilik klinik SameDay dokter Costas dan dokter Petros mengatakan, inspirasi untuk memberi layanan mewah mereka dapat dari gaya hidup para polisi di Dubai.

“ Suatu hari di Yunani, saya membaca sebuah majalah yang menuliskan, lihatlah para polisi di Dubai menggunakan sederet mobil mewah untuk patroli seperti Ferrari, Veyron dan Bugatti. Jadi kami mengatakan waktu itu, kenapa kami tidak melakukannya?” kata dokter Petros dikutip dari laman arabianbusiness, Jumat, 22 Mei 2015.

“ Saya pikir kami berada di kota yang tepat untuk melakukannya,” tambah Petros.

Menurut dokter gigi itu, mereka ingin membeli mobil yang bisa memberikan nilai lebih bagi status sosial mereka sekaligus menonjol ketimbang mobil-mobil lain. Bermula dari keinginan itu, dokter gigi ini pun membeli mobil Rolls Royce Ghost keluaran 2011 sebulan yang lalu.

“ Kami membawa sekitar satu hingga dua pasien dalam sehari. Kami pun tidak berkonsultasi dengan pihak Rolls Royce, karena semua orang tentu bersedia untuk dijemput dengan Rolls Royce,” ujar Petros.

Layanan ini juga tidak hanya berlaku untuk mereka yang berada dalam jarak dekat, bahkan SameDay pernah menjemput pasien dari Abu Dhabi.

Selain antar jemput, SameDay juga dapat mengerjakan tugas utama mereka yakni pemasangan gigi dengan sangat istimewa. Normalnya, pasien harus menunggu pemasangan gigi mereka akan sempurna hingga enam bulan setelah proses awal. Namun, dokter-dokter SameDay dapat melakukan pekerjaan dengan hasil yang sama hanya dalam waktu lima hingga enam jam.

“ Setahun yang lalu, seorang pasien datang kesini sekitar jam enam sore dari Abu Dhabi. Kami menjelaskan kepadanya bahwa ia butuh mengganti seluruh giginya karena posisi gigi-gigi tersebut sudah bergeser dan butuh implant,” tutur dokter Petros.

“ Waktu itu si pelanggan mengatakan, seandainya aku dapat melakukannya sekarang. Lalu segera saja saya katakan padanya, hati-hati dengan doa Anda, kami dapat melakukannya saat ini juga,” kenangnya.

Harga yang dipasang untuk implan gigi di SameDay memang tidak murah. Pelanggan harus merogoh kocek sekitar Rp 36 juta. Namun, klinik ini menawarkan model pembayaran angsuran kepada para pelanggan dan untuk Rolls Royce, tentu saja diberikan secara gratis.

3 dari 5 halaman

Di Negara Ini Banyak Mobil Mewah Dibuang Pemiliknya

Di Negara Ini Banyak Mobil Mewah Dibuang Pemiliknya

Dream - Dubai seolah menjadi lintasan bagi mobil-mobil berbanderol selangit. Mulai dari Ferrari, Lamborghini dan Rolls-Royce mudah ditemui negeri kaya minyak itu.

Kemajuan ekonomi yang pesat melahirkan banyak orang kaya baru, yang dengan mudah mampu membeli mobil berharga miliaran rupiah.

Tapi jangan salah. Dan kondisi supercar-supercar di Dubai menjadi pemandangan sangat biasa. Mulai dari yang kondisinya kinclong, rusak, hangus terbakar hingga dicampakkan begitu saja oleh pemiliknya.

Seperti yang terjadi pada mobil Ferrari Enzo yang sangat langka. Supercar buatan Italia itu ditinggalkan pemiliknya di tempat parkir selama 18 bulan. Mobil seharga Rp14,7 miliar itu dilaporkan sengaja ditinggalkan, lantaran pemiliknya menunggak pajak dan terlibat aksi kejahatan.

Menurut kepolisian setempat, kasus seperti ini sering terjadi di Dubai, di mana ada banyak ekspatriat memilih kabur meninggalkan utang pajak daripada mendekam di penjara. Mereka juga rela meninggalkan properti berharganya seperti mobil mewah.

Berdasarkan laporan Arabianbusiness, banyak tempat parkir di Dubai yang berisi lusinan mobil sport mewah dan supercar. Di antaranya Mercedes-Benz, BMW, Range Rover dan Bentley. Kendaraan ini ditinggalkan begitu saja si empunya. Kondisinya memprihatinkan, mulai tertutup debu hingga ban kempis. Berminat? 

4 dari 5 halaman

Deretan Mobil Mewah Kepolisian Dubai

Deretan Mobil Mewah Kepolisian Dubai

Dream - Kalau di Indonesia mobil sekelas Lambourghini Aventador, Chevrolet Camaro SS, Dodge Charger, BMW 5-Series, Aston Martin One-77, Bentley Continental GT, Mercedes SLS, dan Ferrari FF, hanya dimiliki orang orang kaya, Di Dubai, deratan mobil mewah ini justru dijadikan armada kepolisian.

Lewat video yang diunggah akun Dubai Video di youtube, polisi Dubai memamerkan tunggangan mewahnya di jalanan. Seperti apa mewahnya mobil mobil kepolisian Dubai? Saksikan video berikut ini.

(sumber youtube : Dubai Video)

 

5 dari 5 halaman

Mengintip Jet Mewah Penguasa Korea Utara

Mengintip Jet Mewah Penguasa Korea Utara

Dream - Berbagai media internasional memang memberitakan rakyat Korea Utara kelaparan. Namun lihatlah sang penguasa, Kim Jong-un. Putra mendiang King Jong-il bisa hidup mewah. Setidaknya itulah yang terlihat kala Kim Jong-un berada di dalam jet pribadi berjuluk " Air Force Un" .

Pesawat itu merupakan buatan Uni Soviet. Berjenis Ilyushin IL-62. Pesawat Ilyushin IL-62 ini dibangun pada 1962 dan memulai debut di udara setahun kemudian. Burung besi ini menjadi jet terbesar pada masa itu.

Pesawat jenis ini diproduksi hingga tahun 1994. Kini harganya hanya 65 ribu poundsterling atau sekitar Rp 1,2 miliar saja.

Meski harganya setara dengan mobil, bukan berarti jet Jong-un itu kalah mewah dengan jet kepresidenan Amerika Serikat, Air Force One, yang menjadi tunggangan Barack Obama saat ini.

Dari foto-foto yang dimuat media milik negara, Korean Central News Agency (KCNA), pesawat itu telah dimodifikasi, sehingga tampil mewah. (Baca juga: Adu keren Pesawat Obama Hingga Jokowi)

Lihatlah foto di atas. Pesawat yang bisa mengangkut 200 manusia itu hanya ditumpangi oleh Jong-un dan orang kepercayaannya. Dengan desain interior khusus, ruang kabin itu lebih mirip dengan ruangan rumah mewah, lengkap dengan gorden dan karpet bersih warna biru.

Jong-un terlihat berdiskusi serius dengan pembantunya, duduk di atas sofa berwarna putih. Meja kotak kecil berada di depan mereka. Sebuah asbak kristal berada di atasnya. Dengan pesawat tua itu, diktator muda itu seolah tak kalah gaya dengan pemimpin negara-negara maju dunia.

Foto-foto itu diambil saat pemimpin berusia 31 tahun itu meninjau pembangunan blok apartemen pada ulang tahun ayahnya yang lahir pada 16 Februari 1941.

Setelah menumpang jet pribadi itu, Jong-un terlihat berjalan di Future Scientist Street, menggunakan tongkat yang diberikan oleh pengawalnya, den menggunakannya untuk menunjuk-nunjuk peta. (Ism) 

Beri Komentar