`Juragan` Taksi Paling Tajir, Blue Bird atau Express?

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Selasa, 5 Desember 2017 06:43
`Juragan` Taksi Paling Tajir, Blue Bird atau Express?
Jawabannya....

Dream – Belum lama ini, Forbes mengeluarkan orang terkaya di Indonesia tahun 2017. Ada 50 orang  pengusaha yang masuk ke dalam daftar ini.

Dari 50 orang, ada dua orang pengusaha taksi yang masuk ke dalam daftar.

Namanya, Peter Sondakh dan Purnomo Prawiro. Peter Sondak yang memiliki perusahaan investasi juga tercatat sebagai salah satu pemilik operator taksi Express. Sedangkan Purnomo selama ini terkenal sebagai salah satu sosok dibalik sukses taksi si Burung Biru, Blue Bird.

Diantara dua juragan taksi tersebut, siapakah yang paling kaya? Peter atau Purnomo? Yuk lihat ulasannya.

1 dari 2 halaman

Kekayaan Juragak Express

Dilansir dari Forbes, Selasa 5 Desember 2017, Peter tercatat memiliki kekayaan sebesar US$1,87 miliar (Rp25,28 triliun). Dia adalah petinggi Rajawali Corpora, perusahaan investasi yang dibangun tahun 1984. Pria ini menduduki sebagai orang terkaya ke-13 di Indonesia versi Forbes.

Peter Sondakh© Hipwee

Selain memiliki bisnis taksi di Express Group, Rajawali Corpora juga memiliki bisnis hotel, perkebunan kelapa sawit, dan media.

 

 

2 dari 2 halaman

Harta Penjinak Si `Burung Biru`

Sementara itu, Purnomo Prawiro, dilaporkan memiliki kekayaan US$640 juta (Rp8,65 triliun). Purnomo menduduki peringkat ke-45 orang terkaya di Indonesia.

Purnomo Prawiro© Forbes

Bersama ibu dan adik bungsunya, Purnomo mendirikan perusahaan taksi yang bernama Blue Bird pada 1972. Kini, Blue Bird menjadi perusahaan taksi terbesar di Indonesia. Armadanya mencapai 20 ribu unit.

Dilihat dari jumlah kekayaannya, Peter merupakan bos perusahaan taksi yang paling tajir. Kekayaannya menembus angka Rp25 triliun.

Jika dilihat dari total kekayaannya, memang Peter Sondakh mengalahkan Purnomo. Namun harus diingat, sumber kekayaan Peter Sondakh tak hanya berasal dari bisnis taksi. 

(Sah)

Beri Komentar