Masuk Daftar Orang Terkaya ke-7, Segini Penghasilan Elon Musk Pendiri Tesla

Reporter : Syahidah Izzata Sabiila
Senin, 13 Juli 2020 11:31
Masuk Daftar Orang Terkaya ke-7, Segini Penghasilan Elon Musk Pendiri Tesla
Tesla menjadi salah satu perusahaan otomotif yang cukup bergengsi di seluruh dunia. Kenaikan saham Tesla membuat Musk mendapat 70,5 miliar US Dollar.

Dream - Baru-baru ini, Elon Musk secara resmi masuk dalam urutan ketujuh orang terkaya di dunia. Beberapa pekan terakhir, saham perusahaan mobil listrik miliknya, Tesla kini melonjak drastis.

Pada Jumat (10/7) lalu, kekayaan Musk meningkat hingga 6 miliar US dollar atau sekitar 4,75 Miliar Pound sterling dalam sehari. Jumlah ini membuat kekayaan Musk meningkat hingga 70,5 miliar US Dollar atau sekitar 55,5 miliar Pound sterling.

Dengan penghasilan yang meningkat, kini Musk mampu mengalahkan Warren Buffett, yang kekayaannya telah menurun dalam beberapa tahun terakhir senilai 37 miliar US Dollar atau 29,3 miliar Pound sterling sejak 2006.

Tesla menjadi salah satu perusahaan otomotif yang cukup bergengsi di seluruh dunia. Meski Tesla hanya memproduksi sedikit kendaraan dibanding para pesaingnya, kenaikan saham Tesla membuat Musk menyebutnya sebagai " kebahagiaan yang tidak rasional" .

 

1 dari 3 halaman

Ekonomi Dunia sedang Terpukul Akibat Covid-19

Ponsel Miliarder Jeff Bezos Diretas Putra Mahkota Arab Saudi?© MEN

" Saat ini ekonomi dunia sangat terpukul akibat Covid-19, namun uniknya,  pasar teknologi mencetak rekor tertinggi setiap harinya, " ungkap Musk pada Bloomberg Television.

Meski kini kekayaannya naik drastis, Musk masih berada jauh dari orang terkaya pertama di dunia, Jeff Bezos, pendiri dan CEO Amazon. 

Dalam beberapa tahun terakhir, Bezos dan perusahaannya mendapat sorotan tajam dari para kritikus karena lingkungan kerja Amazon yang buruk.

Kritik ini pun semakin meningkat selama pandemi Covid-19. Ratusan pekerja gudang memprotes langkah-langkah keamanan Amazon yang tidak memadai. Bahkan, Amazon sering menolak untuk memberikan cuti sakit berbayar bagi karyawannya. 

2 dari 3 halaman

Bill Gates Alami Guncangan Ekonomi Akibat Covid-19

Bill Gates Pernah 'Ramalkan' Wabah Seperti Virus Corona Pada 2019© MEN

Tak hanya Bezos, orang terkaya kedua di dunia, Bill Gates, juga mengalami hal yang serupa. Reputasi dirinya bahkan semakin memburuk setelah covid-19 muncul. 

Co-founder Microsoft yang berusia 64 tahun ini mendapat tuduhan terlibat teori konspirasi di berbagai platform media sosial seperti Facebook dan TikTok.

Beberapa orang menuduh Gates memimpin kelas " elit global" yang dengan sengaja menyebarkan virus corona sebagai bagian dari skema besar untuk mengurangi populasi dunia. Bill Gates diisukan memiliki hubungn dengan para petinggi Partai Komunis Tiongkok.

Selain itu, Bill and Melinda Gates Foundation dan tim pencari vaksin Covid-19 dituduh telah menguji vaksin berbahaya dan mematikan pada anak-anak di Afrika dan India.

Selain memicu konspirasi, pandemi ini menyoroti kesenjangan yang tumbuh antara orang-orang kaya dan masyarakat biasa. 

3 dari 3 halaman

Daftar Orang Terkaya di Dunia

Mark Zuckerberg Kehilangan Harta Rp232 Triliun© MEN

Di tengah kondisi yang mengharuskan 44 juta orang Amerika kehilangan pekerjaan, lima orang terkaya di negara tersebut malah mendapatkan lonjakan besar kekayaan sebesar 26 persen.

Bezos, Gates dan Buffett, bersama dengan CEO Facebook Mark Zuckerberg dan ketua Oracle Larry Ellison, secara kolektif telah memperoleh lebih dari 100 miliar US Dollar atau setara dengan 79 miliar Poundsterling sejak Maret lalu.

Berikut 10 orang terkaya di dunia:

  1. Jeff Bezos, Amazon (149 miliar Poundsterling)
  2. Bill Gates, Microsoft (87 miliar Poundsterling)
  3. Bernard Arnault, LVMH (73 miliar Poundsterling)
  4. Mark Zuckerberg, Facebook (73 miliar Poundsterling)
  5. Steve Anthony Ballmer, Microsoft / NBA ( 61 miliar Poundsterling)
  6. Mukesh Ambani, Reliance Industries (55 miliar Poundsterling)
  7. Elon Musk, Tesla (55 miliar Poundsterling)
  8. Larry Page, Google (54 miliar Poundsterling)
  9. Warren Buffett, Berkshire Hathaway (54 miliar Poundsterling)
  10. Sergey Brin, Google ( 53 miliar Poundsterling)

Sumber Daily Star

Beri Komentar