CONNECT WITH US!

Matahari: Tak Akan Ada Lagi Gerai yang Tutup

Reporter : Rizki Astuti | Kamis, 12 Oktober 2017 06:42
Merchandising, Marketing, And Store Operation Matahari, Christian Kurnia Bersama Dengan Country Manager Walt Disney Indonesia, Herry Salim. (Foto: Dream.co.id/Rizki Astuti)
Bulan lalu, penutupan gerai Matahari menggegerkan publik.

Dream –  PT Matahari Departement Store Tbk sempat membuat gempar dengan kabar penutupan dua gerainya. Kini, emiten barang konsumsi ini mengklaim tak ada penutupan gerai lagi.

" Nggak ada lagi. Kami sebagai public company harus bisa meraih gerai-gerai yang baik. Kami harus bertanggung jawab dengan seluruh stake holders,” kata Merchandising, Marketing, and Store Operation Director Matahari, Christian Kurnia, di Jakarta, Rabu 11 Oktober 2017.

Christian juga menjelaskan tutupnya gerai itu bukan berarti Matahari mengalami penurunan. Pihaknya ingin menunjukkan kinerja yang baik kepada seluruh investor. 

" Kami harus bertanggung jawab terhadap seluruh investor dan harus tunjukin performance yang baik. Jadi kami lihat gerai-gerai mana yang harus memberikan sesuatu nilai positif untuk mereka," jelasnya.

Hal ini dibuktikan dengan dibukanya gerai baru Matahari di pulau Jawa. Rencananya mereka akan membuka hingga delapan toko di Jawa.

" Rencananya buka enam sampai delapan toko. Sudah tercapai empat setelah lebaran kemarin. Lokasinya ada di luar kota termasuk Malang,” kata dia.

Matahari merupakan retail modern terbesar di Indonesia. Kini, Matahari memiliki 154 gerai di seluruh 71 kota di Indonesia. (ism) 

Anies Baswedan resmi jadi Gubernur Jakarta - Setnov sudah sehat?