Menkeu Didaulat Jadi Tokoh Syariah 2015

Reporter : Ramdania
Jumat, 21 Agustus 2015 05:31
Menkeu Didaulat Jadi Tokoh Syariah 2015
Menkeu Bambang Brodjonegoro berhasrat kembangkan sukuk di tanah air.

Dream - Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro menerima penghargaan Tokoh Syariah 2015 kalangan profesional dari Majalah Investor. Penghargaan diserahkan langsung oleh Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Muliaman D. Hadad di Hotel Le Meridien, Jakarta.

Selain Menteri Keuangan, penghargaan Tokoh Syariah 2015 juga diberikan kepada Komaruddin Hidayat dari kalangan akademisi, serta Oni Sahroni dari kalangan ulama. Penghargaan Tokoh Syariah 2015 sendiri diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada tokoh-tokoh yang berperan dalam pengembangan industri syariah di tanah air.

Usai menerima penghargaan, Bambang mengungkapkan dalam kaitannya dengan keuangan syariah di tanah air, ia memberikan perhatian pada pengembangan sukuk sebagai salah satu instrumen pembiayaan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

“ Fokus saya di islamic public finance, jadi keuangan negara yang berbasis Islam, baik dari segi pembiayaan, dalam hal ini melalui sukuk, apakah itu sukuk dalam US Dolar, dalam rupiah, maupun sukuk ritel,” katanya dalam laman situs Kementerian Keuangan, Kamis, 20 Agustus 2015.

Bambang pun berharap, ke depan, para penggiat ekonomi syariah dapat terus mengembangkan keuangan syariah, sehingga Indonesia dapat meningkatkan perannya sebagai salah satu negara basis keuangan syariah.

“ Dengan mengembangkan islamic public finance disamping islamic finance, maka kami yakin peran Indonesia sebagai salah satu hub dalam bidang islamic finance akan semakin besar,” tandasnya.

Baca Juga:

Beri Komentar