Ngaku Seorang Pangeran, Duit Miliarder Rp700 Juta Melayang

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Rabu, 11 Juli 2018 18:30
Ngaku Seorang Pangeran, Duit Miliarder Rp700 Juta Melayang
Begini ceritanya.

Dream – Saat kepepet, orang yang memiliki iman lemah cenderung akan menggunakan cara apapun untuk mendapatkan uang. Termasuk dengan cara tak halal seperti menjadi seorang penipu.

Namun aksi seorang pria penipu ini cukup nekat. Berbekal dengan pengakuan sebagai seorang pangeran, dia bisa mengelabui seorang miliarder yang biasanya telaten dalam urusan uang. 

Si pangeran palsu itu adalah pria kelahiran Colombia bernama Anthony Gignac.

Dikutip dari Miami Herald, Rabu 11 Juli 2018, pria ini mengincar pebisnis real estate, Jeffrey Soffer, pemilik bisnis real estate kaya raya bernama Turnberry Associates.

Untuk meyakinkan korbannya, si penipu menyamar sebagai sultan dari Arab Saudi. Tak disangka, triknya berhasil. Uang Soffer bernilai US$50 ribu (Rp718,08 juta) berhasil digasak. Uang ini terlanjur diberikan kepada Gignac.

Gignac yang memakai nama palsu Sultan bin Khalid Al Saud ini berbohong hendak berinvestasi ratusan juta dolar untuk mengembangkan resor hotel di Pantai Miami, Amerika Serikat, Fontainableu. Tipu dayanya sukses mengelabui pihak Turnberry.

“ Percaya Gignac adalah anggota raja dan diplomat Arab yang ingin membeli hotel, pengembang tertarik dengan kesepakatan itu,” tulis catatan kriminal yang tidak menyebut nama hotel atau Soffer.

Dikutip dari Liputan6, Soffet tertipu dengan akal bulus Gignac. Akhirnya, dia curiga ketika sultan gadungan sedang asyik makan daging babi ketika sedang bersantap. Alhasil, pebisnis ini diringkus aparat setelah korban melapor.

(Sah, Sumber: Miami Herald, Liputan6.com/Tommy Kurnia)

 

Beri Komentar
Benarkah Nusron Wahid Tantang OPM, Fakta atau Hoaks?