CONNECT WITH US!

Minat Membludak, BEI Timbang Gelar Pesta Reksadana Syariah

Reporter : Ramdania | Jumat, 29 Januari 2016 13:50
Bursa Efek Indonesia (sumber: Http://merdeka.com)
"Saham dan syariah, banyak ditanya sama costumer,"

Dream - Kesadaran masyarakat mengenai pentingnya berinvestasi sudah semakin semakin meningkat. Hal ini terlihat dari antusiasme masyarakat mengunjungi Pesta Reksadana di Bursa Efek Indonesia (BEI) dari tanggal 27 Januari 2016 hingga besok, 30 Januari 2016.

Direktur Utama PT BEI Tito Sulistio menyatakan setidaknya ada 2.000 pengunjung sehari yang ingin menambah informasi terkait reksadana dan produk investasinya, bahkan ada juga yang langsung membuka akun.

" Saya senang sekali, sehari kira-kira 2.000 orang yang datang, dalam 2 hari ini sudah ada 750 account yang buka," ujar Tito ketika ditemui Jakarta, Jumat, 29 Januari 2016.

Menurut Tito, manajemen investasi dan sekuritas yang paling banyak dikunjungi merupakan mereka yang menawarkan produk jangka panjang dan sistem yang paling mudah.

" Yang laku itu yang menawarkan jangka panjang, dan yang kedua yang mempunyai sistem yang baik. Online sistem yang baik, itu yang laku. Ada yang mempunyai pilihan, kalau buka account bisa transaksi reksadana atau saham," paparnya.

Tidak hanya itu, lanjut Tito, minat masyarakat dengan reksadana syariah pun juga terlihat semakin meningkat. Banyak pengunjung yang mulai bertanya-tanya mengenai produk investasi ini.

Sebagai contoh di Manulife Asset Management Indonesia. Menurut Mulia, marketing MAMI, mengaku tren minat pengunjung saat ini adalah berinvestasi di saham dan reksadana syariah.

" Saham dan syariah, banyak ditanya sama costumer," ungkapnya.

Hal ini seiring dengan program pemerintah untuk menggalakkan keuangan syariah nasional. Untuk itu, BEI akan membuat pameran khusus produk reksadana syariah pada bulan Maret mendatang.

" Bulan Maret kita akan buka pesta reksadana syariah. Khusus syariah, RD, broker, emiten syariah pameran kayak begini (Pesta Reksadana)," tandas Tito.

Sensasi Naik Bianglala Tertinggi di Indonesia