Ingat Kepala Basarnas Menangis Depan Korban Lion Air? Kini Jadi Komut MRT

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Rabu, 12 Juni 2019 12:12
Ingat Kepala Basarnas Menangis Depan Korban Lion Air? Kini Jadi Komut MRT
Perusahaan ini juga mengangkat mantan wakil pimpinan KPK sebagai komisaris.

Dream - Perusahaan pengelola moda transportasi baru di ibukota, PT MRT Jakarta melakukan penggantian komisaris. Operator transportasi ini mengangkat Mantan Kepala Basarnas, Muhammad Syaugi, dan Mantan Wakil Pimpinan KPK, Adnan Pandu Praja ke jajaran komisaris.

Nama Muhammad Syaugi mencuat ke permukaan setelah menjadi pimpinan dalam proses evakuasi korban Lion Air JT610 yang jatuh di perairan Karawang, Jawa Barat. Syaugi sempat menangis di depan keluarga korban Lion Air saat berjanji akan terus berupaya mencari jasad para penumpang pesawat nahas itu.

Dikutip dari keterangan tertulis MRT Jakarta yang diterima Dream, Rabu 12 Juni 2019, Corporate Secretary MRT Jakarta, Muhammad Kamaluddin, mengatakan Syaugi menggantikan Rukijo sebagai Plt. Komisaris Utama MRT Jakarta. Rukijo menjabat sebagai pimpinan komisaris sejak 10 Mei 2018.

Namun, Rukijo masih menjabat sebagai komisaris di perusahaan ini.

" Mengangkat Sdr. Muhammad Syaugi sebagai komisaris utama perseroan dengan masa jabatan sesuai anggaran dasar perseroan," kata Kamaluddin di Jakarta.

Dia mengatakan Syaugi merupakan seorang direktur jenderal di Direktorat Perencanaan Kementerian Pertahanan periode 2014-2017 dan Kepala Basarnas periode 2017-2019.

Sementara itu, Adnan ditunjuk untuk menggantikan Yusmada Faizal yang telah menjabat pada 24 Agustus 2016. Adnan merupakan wakil ketua di KPK pada periode 2011-2015 dan merupakan anggota TC 309 ISO 37001 Sistem Manajemen Anti Penyuapan pada 2017.

" Mengangkat Sdr. Adnan Pandu Praja sebagai komisaris perseroan dengan masa jabatan sesuai dengan anggaran dasar perseroan," kata Kamaluddin.

Dia melanjutkan, MRT Jakarta berterima kasih dan mengapresiasi sumbangsih Rukijo dan Yusmada di perusahaan.

Berikut ini adalah jajaran direksi dan komisaris yang baru MRT Jakarta.

2 dari 2 halaman
asset dream.co.id
Beri Komentar
Lebih Dekat dengan Tiffani Afifa, Dokter Cantik Juara Kpop World Festival