Kampanye #BekasJadiLiburan Dari OLX Dan AirAsia (Dream.co.id/Arie Dwi Budiawati)
Dream - Menyimpan barang-barang bekas masih sering dilakukan banyak orang apalagi jika menyimpan kenangan mendalam. Namun jika terlalu banyak barang bekas tersimpan, ruangan yang dimiliki bisa habis terpakai.
Jika memang sudah menumpun, mungkin sudah saatnya kamu menjual sebagian barang bekas itu. Selain bisa menghasilkan uang, siapa tahu hasil penjualan bisa membantu biaya berlibur.
Kampanye inilah yang sedang dilakukan situs jual beli OLX dengan meluncurkan kampanye #BekasJadiLiburan. Menjelang penutupan akhir tahun 2016, perusahaan e-commerce ini mengajak masyarakat untuk menjual barag-barang bekas.
Tak hanya itu, masyarakat bisa berlibur dari penjualan barang bekas.
Chief Executive Officer OLX, Daniel Tumiwa, mengatakan bahwa kampaye ini merupakan kelanjutan dari program sebelumnya, yaitu #BekasJadiApapun.
" Kami ingin mengedukasi masyarakat bahwa di sekeliling (lingkungan) banyak barang yang tidak terpakai," kata Daniel dalam peluncuran kampanye #BekasJadiLiburan di Jakarta, Kamis 17 November 2016.
Chief Marketing Officer OLX, Edward Killian, mengatakan perusahaan ini bekerja sama dengan AirAsia Indonesia. Dengan kerja sama ini, masyarakat bisa mewujudkan keinginannya untuk berlibur.
" Kami ingin memberikan inspirasi liburan tanpa beban kepada masyarakat," kata Edward di tempat yang sama.
Bagaimana caranya? Dia menjelaskan masyarakat yang ingin berlibur, tapi bokek alias tak punya uang, bisa berjualan barang bekas di OLX. Setiap barang yang terjual di OLX akan mendapatkan poin.
" Jangan lupa jualannya pakai hashtag #BekasJadiLiburan," kata dia.
Periode kampanye ini berlaku pada 17 November 2016-19 Desember 2016.
Edward mengatakan peserta yang mendapatkan poin tertinggi, akan terpilih menjadi pemenang. Ada 8 orang pemenang yag akan mendapatkan tiket Jakarta-Singapura-Jakarta. Setiap pemenang akan mendapatkan 2 tiket. Tak hanya itu, mereka juga akan mendapatkan uang saku senilai Rp2 juta dari OLX.
Para peserta #BekasJadiLiburan ini juga berkesempatan mendapatkan 26 ribu BIG Points untuk lima orang pemenang yang bisa ditukar dengan tiket penerbangan ke seluruh destinasi AirAsia, seperti Maldives, Tokyo, Sydney, dan beragam tujuan lainnya.
" Minimal pesertanya double dari program kemarin. Kalau kampanye kemarin, pesertanya ada 3 ribu orang," kata dia.
AirAsia Indonesia pun menyambut baik kerja sama ini. Head of Marketing AirAsia Indonesia, Yohanes Heraldo, mengatakan pertumbuhan e-commerce ini tak lepas dari peran kosumen yang giat bertransaksi online.
" Melalui kampanye #BekasJadiLiburan, manfaatkan peluang untuk mendayagunakan barang-barang yang sudah tidak digunakan lagi, serta hadiah terbaik berlibur ke salah satu destinasi favorit kami, Singapura," kata Yohanes.(Sah)
Advertisement
Senayan Berbisik, Kursi Menteri Berayun: Menanti Keputusan Reshuffle yang Membentuk Arah Bangsa
Perusahaan di China Beri Bonus Pegawai yang Turun Berat Badan, Susut 0,5 Kg Dapat Rp1 Juta
Style Maskulin Lionel Messi Jinjing Tas Rp1 Miliar ke Kamp Latihan
Official Genas, Komunitas Dance dari Maluku yang `Tularkan` Goyang Asyik Tabola Bale
Lebih dari Sekadar Kulit Sehat: Cerita Enam Selebriti Merawat Kepercayaan Diri yang Autentik
Peneliti Ungkap Pemicu Perempuan Sanggup Bicara 20 Ribu Kata Sehari?
Bentuk Roti Cokelat Picu Komentar Pedas di Medsos, Chef Sampai Revisi Bentuknya
Mahasiswa Sempat Touch Up di Tengah Demo, Tampilannya Slay Maksimal
Selamatkan Kucing Uya Kuya Saat Aksi Penjarahan, Sherina Dipanggil Polisi
Rekam Jejak Profesional dan Birokrasi Purbaya Yudhi Sadewa, Menkeu Pengganti Sri Mulyani Indrawati
Bahaya Duduk Terlalu Lama di Toilet, Wasir Hingga Gejala Kanker