Adaptasi New Normal, IKEA Tak Lagi Cetak Katalog di Tahun 2021

Reporter : Razdkanya Ramadhanty
Rabu, 23 September 2020 09:36
Adaptasi New Normal, IKEA Tak Lagi Cetak Katalog di Tahun 2021
IKEA melakukan perubahan pada strategi bisninya.

Dream - Pandemi Covid-19 masih berlangsung di Indonesia dan semua orang mulai beradaptasi dengan kebiasan baru. New Normal juga mulai diberlakukan perusahaan di antara dengan mengurangi jam kerja dan pegawai yang masuk serta berinteraksi secara virtual dengan konsumen.

Perubahan pola interaksi ini juga direspons perusahaan penyedia furnitur skala dunia, IKEA yang memiliki cabang di Indonesia.

IKEA mempraktikkan protokol kesehatan ketika para konsumen berkunjung ke gerai. Selain protokol kesehatan, IKEA pun melakukan perubahan pada strategi bisninya.

Untuk menginspirasi seluruh masyarakat Indonesia di era new normal, IKEA memutuskan untuk tidak lagi mencetak katalog di tahun 2021.

" Banyak hal yang harus disesuaikan agar tetap bisa hidup aman dan nyama di era new normal. IKEA juga akan melakukan perubahan dengan tidak lagi mencetak printted catalogue, kita hanya menyediakan digital catalogue," jelas Country Marketing Manager IKEA Indonesia, Dyah Fitrisally dalam acara konferensi pers virtual IKEA, Selasa 22 September 2020.

1 dari 5 halaman

Langkah IKEA dengan tidak lagi mencetak katalog tahun 2021, menjadi bukti keberanian IKEA untuk berubah dan agar dapat lebih mudah diakses oleh seluruh masyarakat Indonesia.

Sedikit informasi, katalog IKEA tidak hanya menjadi sebuah katalog, sering kali dijadikan buku panduan dengan sumber inspirasi dan informasi tentang kehidupan di rumah.

Untuk Sahabat Dream yang kepo dengan perubahan bentuk katalog IKEA 2021, bisa diakses melalui website ikea.co.id atau media sosial IKEA.

2 dari 5 halaman

Pegawai Ungkap Hal yang Tak Boleh Dilakukan Saat Berada di IKEA

Dream – Ikea merupakan salah satu brand toko perlengkapan dan furniture paling terkenal di seluruh dunia. Berasal dari Swedia, masyarakat Indonesia kini juga sudah bisa berbelanja di Ikea yang sudah memiliki dua outlet di Alam Sutera Tangerang dan Sentul, Bogor. 

Sebagai brand ternama dunia, tak sedikit masyakarat Indonesia yang memilih perabotan rumah tangga dari Ikea. Selain kualitasnya yang tak diragukan lagi, para pengunjung juga mendapat banyak pilihan furniture dan perlengkapan rumah.

Meskipun sudah memiliki nama yang besar, tak sedikit pelanggan yang masih sering melakukan kesalahan saat sedang berbelanja.

Kesalahan-kesalahan kecil tersebut sering dianggap remeh konsumen namun sebetulnya membuat staf kerepotan.

Berikut adalah beberapa hal yang tidak boleh kamu lakukan saat berbelanja di Ikea

3 dari 5 halaman

Jangan Makan dan Minum di Area Pajangan

Sangat tidak dianjurkan untuk makan dan minum di area pajangan. Karena selain terlihat tidak sopan, sisa makanan atau minuman dapat tertinggal dan menyebabkan area pajangan tersebut menjadi kotor.

Selain itu, jangan sekali-kali meninggalkan bungkus makanan atau minuman diarea furniture. Para staf sudah menyedikan tempat sampah khusus. Jadi kamu dapat membuang bungkus makanan atau sisa selebaran disana.

Jangan Lengah Awasi Anak-Anak Saat Berbelanja

Saat mengajak anak-anak untuk ikut berbelanja, pastikan untuk mengawasi mereka. anak-anak sangat suka berlarian diarea pajangan. Jika tidak diawasi, dapat mengacaukan beberapa furniture atau bahkan menganggu pelanggan yang lain.

 

 

4 dari 5 halaman

Jangan Selalu Minta Diskon, Buatlah Kartu Member

Daripada meminta diskon khusus dari para staf, sebaiknya kamu mendaftar diri sebagai member di Ikea. Hal ini akan memberikan mu keuntungan lebih. Selain selalu mendapat update terbaru dari produk mereka, kamu juga akan mendapat diskon khusus sebagai member.

Jangan Terlalu Lama Mencoba Furniture

Jangan mencoba furniture terlalu lama. Karena itu belum menjadi hak milik kamu secara pribadi. Jika ingin mencoba furniture tersebut, usahakan untuk tetap menjaga kebersihannya. Karena akan sangat membantu para staf untuk menjaga kenyamanan bagi pelanggan lainnya.

 

5 dari 5 halaman

Jangan Meletakkan Barang di Rak yang Salah

Usahakan untuk meletakkan barang yang sudah kamu ambil pada tempat semula. Hal ini sangat penting agar barang tersebut berada pada set yang tepat. Sehingga para staf tidak kebingungan menemukannya.

Namun, jika kamu benar-benar tidak yakin dimana letak rak barang tersebut, kamu harus meminta tolong ke para staff yang bertugas untuk membantumu.

Bersabar Jika Ingin Meminta Bantuan Staff

Ikea memiliki ruangan yang sangat luas. Dan tidak semua staff selalu standby sekitarmu. Sehingga kamu harus lebih bersabar jika membutuhkan bantuan staff. Karena mereka butuh beberapa waktu untuk sampai ke tempat yang kamu maksudkan.

Jika memang staff datang lebih lambat dari ekspektasimu, jangan sekali-kali berkata kasar kepada mereka. Terlebih lagi, mereka tidak hanya melayani kamu seorang.

Terlebih lagi saat musim libur tiba. Akan banyak sekali pelanggan yang datang. Dan biasanya Ikea mempekerjakan staff tambahan untuk membantu. Sehingga jika mereka nampaknya kurang paham dengan barang yang kamu tanyakan, harap tetap bersabar sembari menunggu ia memberikan penjelasan.

(Sumber: insider.com)

Beri Komentar