Jajakan Kopi Keliling, Untung Jutaan Rupiah Sebulan

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Minggu, 22 Mei 2016 10:03
Jajakan Kopi Keliling, Untung Jutaan Rupiah Sebulan
Padahal, mereka hanya menjajakan kopi dan minuman lain.

Dream - Kopi tak lagi menjadi minuman orang tua. Kini, minuman satu ini " naik kelas" . Kopi bukan lagi sekadar penghangat yang enak diseruput hangat-hangat. Minuman ini telah bagian dari gaya hidup (lifestyle).

Kebanyakan orang minum kopi hanya untuk eksistensi diri. Mereka memamerkan kopi yang diminumnya di akun jejaring sosial. Hal ini membuat kafe-kafe kopi menjamur di kota-kota besar, termasuk di Jakarta. Masyarakat yang berkocek tebal, bisa menikmati kopi di kedai-kedai ternama.

Bagaimana jika berkantong tipis? Banyak penjual kopi keliling yang menawarkan segelas kopi dengan harga yang cukup murah. Pedagang kopi keliling ini kerap dijumpai di area Gelora Bung Karno, Sarinah, Bundaran HI, Monas, Taman Menteng, dan Taman Suropati. Tak hanya kopi yang mereka jajakan, tapi juga minuman-minuman lainnya seperti sirup dan teh.

Tapi, jangan memandang profesi ini sebelah mata. Para pedagang ini mampu meraup untung ratusan ribu rupiah per hari. Jika dikalkulasikan, mereka bisa mendapatkan penghasilan jutaan rupiah per bulannya.

Baca selengkapnya di sini.

Kirimkan blog atau website kamu ke komunitas@dream.co.id, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin dipublish
2. Sertakan link blog/web
3. Foto dengan ukuran high-res (tidak blur)

Beri Komentar