CEO Baik Hati, Bagikan Saham ke 2000 Pegawai

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Jumat, 29 April 2016 07:17
CEO Baik Hati, Bagikan Saham ke 2000 Pegawai
CEO Chobani, Hamdi Ulukaya, menilai peran karyawan sangat penting dalam tumbuh kembang perusahaannya.

Dream - Menolak dibeli raksasa perusahaan bersoda, Pepsi, seorang pengusaha muslim membuat langkah mengejutan. Produsen yoghurt asal Yunani bernama Hamdi Ulukaya memutuskan membagikan sebagian saham perusahaan untuk karyawannya.

Bukan ratusan orang yang mendadak menjadi jutawan. Hamdi memberikan 10 persen sahamnya kepada 2000 orang karyawannya.

Dilansir dari situs IB Times pada Jumat 29 April 2016, CEO Chobani, Hamdi Ulukaya, mengatakan perusahaan akan menawarkan saham perusahaan kepada karyawannya lewat proses Initial Public Offering (IPO).

Pendiri perusahaan ini mengatakan rencana tersebut akan membantu karyawannya untuk meningkatkan kesejahteraan. Tak hanya itu, Hamdi merasa para pegawainya berperan sangat penting dalam perusahaan.

" Saya membangun sesuati yang tidak pernah saya pikirkan untuk menjadi sukses, tapi saya tidak bisa berpikir Chobani dibuat tanpa orang-orang tersebut," kata dia.

Sekadar informasi, Chobani terletak di New Berlin, sebuah kota kecil di New York. Perusahaan penghasil yoghurt ini didirikan oleh Chobani yang notabene adalah imigran Turki, pada tahun 2005.

Chobani pun dikabarkan pernah menolak tawaran raksasa produsen minuman, PepsiCo. PepsiCo ingin membeli mayoritas saham Chobani. Dia menyebut pihaknya justru ingin menjual sebagian kecil sahamnya supaya perusahaan bisa lebih bebas berkembang.

 

Beri Komentar