Pendapatan Fantastis Lego, Diklaim Lampaui Rekor Capaian Industri Mainan

Reporter : Editor Dream.co.id
Jumat, 1 September 2023 10:46
Pendapatan Fantastis Lego, Diklaim Lampaui Rekor Capaian Industri Mainan
The Lego Group mengklaim pendapatannya telah mengungguli pasar mainan yang sedang menurun.

1 dari 11 halaman

Pendapatan Fantastis Lego, Diklaim Lampaui Rekor Capaian Industri Mainan

Pendapatan Fantastis Lego, Diklaim Lampaui Rekor Capaian Industri Mainan © Dream

Begini strategi The Lego Group

2 dari 11 halaman

Dream - The Lego Group mencatat penghasilan selama selama enam bulan pertama tahun 2023.

Penghasilan mencapai DKK 27,4 miliar, tumbuh satu persen dibandingkan dengan kuartal pertama tahun 2022.

Penjualan konsumen tumbuh tiga persen yang diklaim mengungguli pasar mainan yang sedang menurun dan berkontribusi pada pertumbuhan pangsa pasar yang kuat.

Laba operasional disebut sesuai dengan ekspektasi yaitu sebesar DKK 6,4 miliar, berbeda dibandingkan dengan DKK 7,9 miliar pada kuartal pertama 2022.

3 dari 11 halaman

© Dream

CEO The LEGO Group, Niels B Christiansen mengatakan The
LEGO Group pun terus mengakselerasi investasi untuk inisiatif strategis jangka
panjang termasuk manufaktur, digital dan keberlanjutan.

Foto: Dok Lego Group

4 dari 11 halaman

"Kami merasa
bangga dengan kinerja kami, terlebih lagi di tengah enam bulan ini kami mengalami masa-masa yang penuh tantangan dalam industri mainan. Permintaan
untuk produk kami membuat kami melampaui industri ini dan secara signifikan
meningk

5 dari 11 halaman

Laba Bersih

Laba bersih The Lego Group mencapai DKK 5,1 miliar dibandingkan dengan DKK 6,2 miliar pada semester pertama tahun 2022.

Adapun arus kas bebas mencapai DKK 1,1 miliar dibandingkan dengan DKK 3,8 miliar pada periode yang sama tahun lalu.

Di mana hal ini mencerminkan investasi terencana untuk memperluas kapasitas produksi secara global dan meningkatkan teknologi.

6 dari 11 halaman

Kinerja Pasar

Kinerja Pasar © Dream

Penjualan konsumen di pasar-pasar utama yang berkembang seperti Amerika mengalami pertumbuhan, sementara penjualan konsumen di Tiongkok terdampak oleh kembalinya perilaku berbelanja yang lebih lambat dari yang
diperkirakan.

" Perusahaan kami akan terus memperluas jejak ritel dan
kehadiran online di Tiongkok pada tahun 2023 dan seterusnya untuk menjangkau lebih banyak anak-anak," tulis The Lego Group.

7 dari 11 halaman

Kinerja Portofolio dan Merek

Portofolio The Lego Group pada tahun 2023 akan mencakup lebih dari 750
produk yang dirancang untuk menarik para builder dari berbagai latar
belakang usia dan minat.

Sekitar setengah dari portofolio setiap tahun adalah produk baru, di mana produk-produk ini menunjukkan kreativitas dan inovasi para desainer berbakatnya.

Inisiatif strategis untuk mendorong pertumbuhan jangka panjang The LEGO Group telah meningkatkan inisiatif strategis untuk memberikan
pertumbuhan jangka panjang yang berkelanjutan dan relevan.

8 dari 11 halaman

Memperluas jaringan manufaktur global

The Lego Group telah membangun pabrik baru di Virginia, AS, pada bulan
April dan melanjutkan pembangunan pabrik baru di Vietnam. Kedua lokasi tersebut diinvestasikan sebesar US$1 miliar (DKK 6,7 miliar) dan bertujuan untuk beroperasi secara netral karbon pada tahun 2025 dan 2024. 

Selain itu, pabrik LEGO di Meksiko, Republik Ceko, Hungaria, dan Tiongkok juga ditambahkan kapasitasnya.

Investasi dinilai semakin memperkuat jaringan manufaktur global perusahaan, dengan menempatkan produksi lebih dekat ke pasar utama untuk memastikan rantai pasokan yang pendek dan efisien. Sehingga mampu merespons perubahan permintaan konsumen sekaligus mengurangi jejak karbon.

9 dari 11 halaman

Membangun Masa Depan yang Berkelanjutan

The Lego Group terus membuat progres dalam berbagai inisiatif untuk
mengurangi dampak lingkungan.

Pada kuartal pertama, The Lego Group meneruskan transisinya ke kemasan bungkus berbasis kertas dan
mengumumkan kemitraan dengan perusahaan European Energy untuk
memproduksi e-methanol yang berpotensi untuk digunakan pada produk mendatang.

The Lego Group berupaya untuk melipatgandakan pengeluaran selama tiga tahun untuk aktivitas untuk mengurangi jejak karbonnya, termasuk menggunakan bahan yang lebih berkelanjutan.

10 dari 11 halaman

Mengubah Pengalaman Pembeli Melalui Digital

Sebagai bagian dari transformasi digitalnya, The Lego Group
memperkenalkan teknologi dalam enam bulan pertama untuk meningkatkan pengalaman berbelanja.

Hal ini termasuk aplikasi point of sale di dalam toko juga alat digital baru yang mengalirkan pesanan antar
gudang sehingga mengurangi waktu pengiriman.

Perusahaan ini melanjutkan perencanaan pertumbuhan tim digitalnya dan di akhir tahun diharapkan memiliki sekitar 1.800 kolega digital di empat lokasi: Billund, Kopenhagen, London dan Shanghai.

11 dari 11 halaman

The Lego Group percaya bahwa belajar sambil bermain memberikan anak-anak kesempatan terbaik untuk mengembangkan keterampilan seumur hidup yang akan membantu mereka mencapai potensi diri.

Selama enam bulan pertama tahun
2023, lebih dari 4,3 juta anak mendapatkan manfaat dari donasi produk dan kegiatan pelibatan masyarakat setempat.

" Kami tetap berfokus penuh pada ambisi kami untuk menginspirasi dan
mengembangkan lebih banyak anak di seluruh dunia,"  ungkap Niels B Christiansen.

Beri Komentar
Jangan Lewatkan
More