Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan
Pendapatan Fantastis Lego, Diklaim Lampaui Rekor Capaian Industri Mainan

Pendapatan Fantastis Lego, Diklaim Lampaui Rekor Capaian Industri Mainan

Begini strategi The Lego Group

Dream - The Lego Group mencatat penghasilan selama selama enam bulan pertama tahun 2023.

Penghasilan mencapai DKK 27,4 miliar, tumbuh satu persen dibandingkan dengan kuartal pertama tahun 2022.

Penjualan konsumen tumbuh tiga persen yang diklaim mengungguli pasar mainan yang sedang menurun dan berkontribusi pada pertumbuhan pangsa pasar yang kuat.

Laba operasional disebut sesuai dengan ekspektasi yaitu sebesar DKK 6,4 miliar, berbeda dibandingkan dengan DKK 7,9 miliar pada kuartal pertama 2022.

CEO The LEGO Group, Niels B Christiansen mengatakan The
LEGO Group pun terus mengakselerasi investasi untuk inisiatif strategis jangka
panjang termasuk manufaktur, digital dan keberlanjutan.

Foto: Dok Lego Group

Pendapatan Fantastis Lego, Diklaim Lampaui Rekor Capaian Industri Mainan

"Kami merasa
bangga dengan kinerja kami, terlebih lagi di tengah enam bulan ini kami mengalami masa-masa yang penuh tantangan dalam industri mainan. Permintaan
untuk produk kami membuat kami melampaui industri ini dan secara signifikan
meningkatkan pangsa pasar,"
ungkapnya dalam keterangan resmi.

Sumber: The Lego Group

Laba Bersih

Laba bersih The Lego Group mencapai DKK 5,1 miliar dibandingkan dengan DKK 6,2 miliar pada semester pertama tahun 2022.

Adapun arus kas bebas mencapai DKK 1,1 miliar dibandingkan dengan DKK 3,8 miliar pada periode yang sama tahun lalu.

Di mana hal ini mencerminkan investasi terencana untuk memperluas kapasitas produksi secara global dan meningkatkan teknologi.

Kinerja Pasar

Penjualan konsumen di pasar-pasar utama yang berkembang seperti Amerika mengalami pertumbuhan, sementara penjualan konsumen di Tiongkok terdampak oleh kembalinya perilaku berbelanja yang lebih lambat dari yang
diperkirakan.

"Perusahaan kami akan terus memperluas jejak ritel dan
kehadiran online di Tiongkok pada tahun 2023 dan seterusnya untuk menjangkau lebih banyak anak-anak," tulis The Lego Group.

Kinerja Pasar

Kinerja Portofolio dan Merek

Portofolio The Lego Group pada tahun 2023 akan mencakup lebih dari 750
produk yang dirancang untuk menarik para builder dari berbagai latar
belakang usia dan minat.

Sekitar setengah dari portofolio setiap tahun adalah produk baru, di mana produk-produk ini menunjukkan kreativitas dan inovasi para desainer berbakatnya.

Inisiatif strategis untuk mendorong pertumbuhan jangka panjang The LEGO Group telah meningkatkan inisiatif strategis untuk memberikan
pertumbuhan jangka panjang yang berkelanjutan dan relevan.

Memperluas jaringan manufaktur global

The Lego Group telah membangun pabrik baru di Virginia, AS, pada bulan
April dan melanjutkan pembangunan pabrik baru di Vietnam. Kedua lokasi tersebut diinvestasikan sebesar US$1 miliar (DKK 6,7 miliar) dan bertujuan untuk beroperasi secara netral karbon pada tahun 2025 dan 2024. 

Selain itu, pabrik LEGO di Meksiko, Republik Ceko, Hungaria, dan Tiongkok juga ditambahkan kapasitasnya.

Investasi dinilai semakin memperkuat jaringan manufaktur global perusahaan, dengan menempatkan produksi lebih dekat ke pasar utama untuk memastikan rantai pasokan yang pendek dan efisien. Sehingga mampu merespons perubahan permintaan konsumen sekaligus mengurangi jejak karbon.

Membangun Masa Depan yang Berkelanjutan

The Lego Group terus membuat progres dalam berbagai inisiatif untuk
mengurangi dampak lingkungan.

Pada kuartal pertama, The Lego Group meneruskan transisinya ke kemasan bungkus berbasis kertas dan
mengumumkan kemitraan dengan perusahaan European Energy untuk
memproduksi e-methanol yang berpotensi untuk digunakan pada produk mendatang.

The Lego Group berupaya untuk melipatgandakan pengeluaran selama tiga tahun untuk aktivitas untuk mengurangi jejak karbonnya, termasuk menggunakan bahan yang lebih berkelanjutan.

Mengubah Pengalaman Pembeli Melalui Digital

Sebagai bagian dari transformasi digitalnya, The Lego Group
memperkenalkan teknologi dalam enam bulan pertama untuk meningkatkan pengalaman berbelanja.

Hal ini termasuk aplikasi point of sale di dalam toko juga alat digital baru yang mengalirkan pesanan antar
gudang sehingga mengurangi waktu pengiriman.

Perusahaan ini melanjutkan perencanaan pertumbuhan tim digitalnya dan di akhir tahun diharapkan memiliki sekitar 1.800 kolega digital di empat lokasi: Billund, Kopenhagen, London dan Shanghai.

The Lego Group percaya bahwa belajar sambil bermain memberikan anak-anak kesempatan terbaik untuk mengembangkan keterampilan seumur hidup yang akan membantu mereka mencapai potensi diri.

Selama enam bulan pertama tahun
2023, lebih dari 4,3 juta anak mendapatkan manfaat dari donasi produk dan kegiatan pelibatan masyarakat setempat.

"Kami tetap berfokus penuh pada ambisi kami untuk menginspirasi dan
mengembangkan lebih banyak anak di seluruh dunia," ungkap Niels B Christiansen.

Pendapatan Fantastis Lego, Diklaim Lampaui Rekor Capaian Industri Mainan

Artikel ini ditulis oleh
Okti Nur Alifia

Editor Okti Nur Alifia

Misi The LEGO Group adalah menginspirasi dan mengembangkan pembangun masa depan melalui kekuatan permainan.

Topik Terkait

Reporter
  • Okti Alifia

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Cerita di Balik Kegemaran Naura Ayu Main Lego

Cerita di Balik Kegemaran Naura Ayu Main Lego

Dalam berkarya, ia banyak terinspirasi dari permainan menyusun Lego

Baca Selengkapnya icon-hand
Anak Kecanduan Gadget? Coba Berikan Lego, Simak Manfaatnya!

Anak Kecanduan Gadget? Coba Berikan Lego, Simak Manfaatnya!

Untuk melawan kecanduan anak pada perangkat elektronik, bermain Lego muncul sebagai solusi yang efektif

Baca Selengkapnya icon-hand
Awalnya Cuma Jualan Piscok di Pinggir Jalan, Laki-Laki Ini Berhasil Punya Rumah Rp 5 Miliar di Usia 23 Tahun

Awalnya Cuma Jualan Piscok di Pinggir Jalan, Laki-Laki Ini Berhasil Punya Rumah Rp 5 Miliar di Usia 23 Tahun

Setelah mengalami beberapa kali kegagalan dalam bisnis, pada akhirnya ia bisa berhasil dan mendapat pemasukan fantastis.

Baca Selengkapnya icon-hand
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Surganya Para Pecinta Diecast Kembali Hadir Akhir Bulan Ini, Ada Banyak yang Menarik!

Surganya Para Pecinta Diecast Kembali Hadir Akhir Bulan Ini, Ada Banyak yang Menarik!

Suguhan yang berbeda dan menarik di IDE tahun ini adalah adanya Galeri Diorama.

Baca Selengkapnya icon-hand
Raih Keuntungan Fantastis di Puncak Kampanye 9.9, Ruben Onsu, Sarwendah dan Aurel Temani 24 Jam Nonstop di Shopee Live

Raih Keuntungan Fantastis di Puncak Kampanye 9.9, Ruben Onsu, Sarwendah dan Aurel Temani 24 Jam Nonstop di Shopee Live

Intip kemeriahan puncak kampanye 9.9 yang berlangsung ini!

Baca Selengkapnya icon-hand
Rekor Baru Shopee Live, Ruben Onsu Raup Omzet Rp16 Miliar di Puncak Kampanye Shopee 9.9

Rekor Baru Shopee Live, Ruben Onsu Raup Omzet Rp16 Miliar di Puncak Kampanye Shopee 9.9

Lagi-lagi Ruben Onsu pecahkan rekor fantastis di Shopee Live.

Baca Selengkapnya icon-hand
BUNGKUS! Menu Telur Favorit

BUNGKUS! Menu Telur Favorit

Hidangan berbahan telur bisa disajikan dalam aneka masakan. Nah, kira-kira kalian suka menu telor yang bagamana? Komentar di bawah yuk

Baca Selengkapnya icon-hand
Omzet Naik 8 Kali Lipat di Shopee Live, Intip Inspirasi Produk Home Living Kekinian dari Brand Lokal Dekornata

Omzet Naik 8 Kali Lipat di Shopee Live, Intip Inspirasi Produk Home Living Kekinian dari Brand Lokal Dekornata

Dekornata berhasil buktikan kualitasnya, bahkan cetak rekor penjualan fantastis di Shopee Live!

Baca Selengkapnya icon-hand