Konsumen Tengah Melihat Produk Sharp (Foto: Sharp)
Dream - Suhu politik yang memanas jelang Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 diyakini takkan membuat iklim bisnis terganggu. Sebaliknya, permintaan akan produk-produk tertentu diyakini bakal meningkat di tahun politik ini.
Agus Soewadjie, asisten general manager marketing communication PT Sharp Electronic Indonesia saat mengunjungi redaksi Dream, baru-baru ini optimistis penjualan barang-barang elektronik tahun 2019 tidak terganggu.
" Tahun politik, percaya diri masih positif," kata Agus ketika media visit, Jakarta, ditulis Rabu 24 Oktober 2018.
Berkaca dari pengalaman tahun politik sebelumnya, seperti Pemiluhan Kepala Daerah (Pilkada), penjualan sejumlah produk justru mengalami kenaikan selama masa kampanye.
" Tren-tren politik justru naik (penjualannya). Justru, over produksi," kata Agus.
Keyakinan itu dibuktikan dengan langkah Sharp yang justru gencar mengeluarkan sederet inovasi terbaru yang utamanya menyasar konsumen muslim. Perusahaan ini sudah mengenalkan produk mesin cuci hijab, kulkas halal, dan TV Azan.
Agus mengatakan produk-produk ini memberikan kontribusi terhadap penjualan Sharp.
" Naik 15 persen penjualannya sampai Agustus," kata Agus.
Di tahun politik, Sharp bahkan melangkah lebih jauh dengan masuk ke bisnis telepon genggam. Sharp berencana mengeluarkan produk smartphone-nya di Indonesia.(Sah)
Advertisement
Pria Ini Punya Sedotan Emas Seharga Rp233 Juta Buat Minum Teh Susu

Celetukan Angka 8 Prabowo Saat Bertemu Presiden Brasil

Paspor Malaysia Duduki Posisi 12 Terkuat di Dunia, Setara Amerika Serikat

Komunitas Rubasabu Bangun Budaya Membaca Sejak Dini

Kasus Influenza A di Indonesia Meningkat, Gejalanya Mirip Covid-19
