Wuling (Istimewa)
Dream - Wuling Motors (Wuling) mencatat angka penjualan sebanyak 30.037 unit sepanjang tahun 2022 dari seluruh lini produk dengan seri New Confero, Air ev, dan seri Almaz yang menjadi kontributor terbesar.
Brand and Marketing Director Wuling Motors Dian Asmahani menyebut seri New Confero mendominasi penjualan sebesar 36 persen.
Lalu, kendaraan listrik pertama Wuling, Air ev, berkontribusi sebanyak 27 persen yang diikuti oleh seri Almaz 18 persen, New Cortez 13 persen, dan Formo 5 persen.
“ Terima kasih kepada pelanggan setia Wuling yang telah mempercayakan produk kami sebagai partner dalam mobilitas hariannya,” kata Dian dalam keterangannya di Jakarta, Selasa 17 Januari 2023.
Sepanjang tahun 2022, Wuling telah meluncurkan tiga produk, dimulai dari New Cortez ‘Innovating Comfort Zone’ yang diluncurkan pada Maret 2022.
Smart MPV ini menghadirkan Internet of Vehicle (IoV) serta Wuling Indonesian Command (WIND) dan kenyamanan yang berkelas.
Berlanjut ke produk berikutnya, kendaraan listrik pertama Wuling di Indonesia, Air ev, yang diluncurkan secara global pada Agustus 2022. Per Desember 2022, kendaraan ramah lingkungan dengan tagline ‘Drive For A Green Life’ ini berhasil menguasai pangsa pasar kendaraan listrik di Indonesia sebesar 68,7 persen hingga akhir tahun 2022.
Melihat segmen hybrid yang kian diminati oleh masyarakat Indonesia, Wuling menghadirkan lini produk pertamanya yang mengaplikasikan inovasi hybrid, yakni Almaz Hybrid, pada November 2022. Terbaru, Wuling menghadirkan mobil pikap yang diberi nama Formo Max.
“ Kami menghadirkan Formo Max yang diharapkan mampu mendorong pelaku usaha untuk terus berkembang guna mendorong pertumbuhan perekonomian,” tambah Dian.
Advertisement