Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Pernah Dicela Gembel, Pria Yatim Buktikan Bisa Sukses dan Jadi Pemilik Bus AKAP

Pernah Dicela Gembel, Pria Yatim Buktikan Bisa Sukses dan Jadi Pemilik Bus AKAP YouTube Azis Herlambang Official / Merdeka.com

Dream - Kerja keras dan tidak mudah menyerah. Dua sikap itulah yang modal utama Berlin Butar Butar sukses menjadi pemilik bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) seperti saat ini. 

Hinaan adalah bagian kecil dari kisah hidup milik Butar. Berkat usaha yang dirintis seorang diri, kini ia berhasil mengumpulkan uang hingga menjadi seorang juragan bus. Namun, hal itu tentu tak begitu saja terjadi. Banyak perjuangan dan jatuh bangun yang harus dialami Butar.

Kisah Berlin Butar Butar dibagikan melalui kanal YouTube Azis Herlambang Official, Jumat, 12 November 2021. 

Dari tanah kelahirannya di Medan, Butar pernah mengadu nasib di Palembang. Ia berangkat ke ibukota Sumatera Selatan itu karena iming-iming pekerjaan. Ternyata Butar justru mendapatkan perlakuan yang tidak menyenangkan, lantaran tak mendapatkan akomodasi dengan baik.

“Setelah sampai di Palembang kan sudah 3 hari, nah dia bilang kalau kerja sama aku harus tahu sendiri makanmu dan segalanya di mobil itu, katanya. Menangis aku di dalam hati," ungkapnya.

Perlakuan buruk tak hanya Butar terima dari orang lain, melainkan dari beberapa anggota keluarganya pun juga berlaku serupa. Suatu ketika Butar mengunjungi saudaranya. Namun,  Butar malah mendapat perkataan yang menyayat hati. 

Bertekad Ubah Diri Karena Celaan

"Saya datang ke rumahnya. Bawa oleh-oleh juga kan. Saya sapa abang saya, tapi kenapa gini ya, saya dibilang seperti gembel katanya," ungkap Butar.

Namun, hal itu justru menjadi bahan motivasi baginya untuk bangkit dan membuktikan diri. Rela berhenti merokok merupakan bentuk kecil dari pengorbanannya untuk sampai pada titik kesuksesan seperti saat ini.

"Lalu saya tanya, kenapa kamu bilang saya gembel? Iya lah katanya. Di situlah saya beli tiket sampai saya berhenti merokok, makanya bisa terkumpul uangnya," tuturnya.

 

Cita-Cita Memiliki Kendaraan Terwujud

Mendapatkan celaan hingga perlakuan buruk justru tak menyurutkan tekadnya. Terbukti, cita-citanya sedari kecil kini mulai menjadi kenyataan.

"Karena saya ini orang susah, bapak nggak kenal, mamak nggak kenal, sekolah pun tidak ada. Pikiran saya gimana ini di Kota Jakarta, tapi saya bercita-cita kalau ada mobil (bus) gitu kan. Dari kecil pengen begitu," ujarnya.

Tahun ini tentu menjadi momen tak terlupakan bagi Butar. Dengan hasil jerih payahnya, tepat pada 18 Oktober lalu, ia baru saja membeli bus impiannya selama ini.

"Saya senang, ya Tuhan kok bisa seorang gembel bisa jadi seperti ini (pemilik bus). Saya suka terbayang-bayang sama usaha saya. Itu lah ya rejeki dari Tuhan, ada rejeki kita beli mobil ini. Saya beli, saya bongkar mesin, ini dulu beli bus Rp90 juta" ucap Butar penuh haru.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Kisah Pilu Pemuda Hidup Sebatang Kara, Ibu Meninggal Ayah Kabur Entah ke Mana, Kini Tinggal di Rumah Sahabatnya yang Yatim

Kisah Pilu Pemuda Hidup Sebatang Kara, Ibu Meninggal Ayah Kabur Entah ke Mana, Kini Tinggal di Rumah Sahabatnya yang Yatim

""Sejak kepergian ibunya, dia tak punya siapapun. Gua yatim, tapi temen gua lebih nyesek kayaknya."

Baca Selengkapnya
Aksi Sopir Truk Kasih Tumpangan ke Bocah Jalan Kaki Sambil Menggendong Adiknya, Banjir Pujian!

Aksi Sopir Truk Kasih Tumpangan ke Bocah Jalan Kaki Sambil Menggendong Adiknya, Banjir Pujian!

Salut Sopir ini Berikan Tumpangan Pada Bocah yang Jalan Kaki Sambil Gendong Adiknya

Baca Selengkapnya
Pria Ini Habiskan Rp170 Juta Setahun untuk Tinggal di Kereta, Kerja hingga Cuci Baju di Gerbong

Pria Ini Habiskan Rp170 Juta Setahun untuk Tinggal di Kereta, Kerja hingga Cuci Baju di Gerbong

Namun ia harus menggelontorkan uang ratusan juta untuk hidup di kereta berjalan.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
NOTED KAK! Ketika Diajak Buat Konten

NOTED KAK! Ketika Diajak Buat Konten

Pernah nggak sih kamu ngumpet karena takut diajak temen bikin konten? Kalau pernah, kamu tentu paham yang dirasakan rekan kita ini.

Baca Selengkapnya
BUNGKUS! Derita Anak Kost

BUNGKUS! Derita Anak Kost

Sahabat Dream yang pernah hidup di kost pasti pernah merasa pengalaman ini. Kadang makan enak, kadang ya gitu deh. Yuk anak kost berbagi cerita.

Baca Selengkapnya