Perusahaan Ini `Buat` Semua Wanita Seperti Supermodel

Reporter : Ramdania
Senin, 18 Mei 2015 11:12
Perusahaan Ini `Buat` Semua Wanita Seperti Supermodel
Semua wanita cantik.

Dream - Perempuan Brazil rela lakukan apa saja demi dapatkan tubuh yang langsing. Bentuk tubuh tersebut merupakan standard ideal dalam budaya mereka sebagai masyarakat pesisir pantai yang lekat dengan kebiasaan menggunakan pakaian minim.

Penelitian lembaga studi Kantar pada 2014 menyebutkan bahwa perempuan Brazil mengeluarkan biaya 11 kali lipat lebih besar setiap tahun ketimbang para wanita Inggris untuk membeli produk kecantikan. Selain itu, jumlah penduduk perempuan Brazil yang melakukan bedah plastik tercatat sebagai salah satu yang paling banyak di dunia.

Namun, diantara tekanan norma tersebut, Darcy Toledo (42) dan Jane Walter (36) memiliki trik lain untuk tampil cantik. Dua perempuan Brazil ini mendirikan bisnis fotografi bertajuk Nude Agency. Melalui usaha komersil ini, mereka berusaha meyakinkan perempuan Brazil untuk dapat merasa cantik dan seksi tanpa harus mengubah tubuh mereka apalagi melakukan bedah plastik.

Nude Agency mempunyai konsep bisnis yang unik, menawarkan layanan kepada perempuan pada umumnya kesempatan menjadi foto model tenar dan membuat portofolio profesional. Perusahaan ini juga hanya mempekerjakan wanita. Adapun mereka terdiri dari 10 orang yang terbagi atas beberapa bagian kerja yakni fotografer, perias wajah dan desainer pakaian.

Pakaian yang disediakan perusahaan ini beragam. Para pelanggan dapat memilih mulai dari gaun yang menutupi seluruh tubuh hingga lingerie seksi.

Untuk lokasi foto, Nude Agency menyediakan sebuah studio yang tidak memiliki desain permanen. Toledo dan Walter lebih memilih untuk menyewa jasa desainer interior untuk mengubah desain studio sesuai dengan kebutuhan pelanggan.

Kini, Nude Agency yang sudah berkiprah sejak 2006 paling tidak selalu menerima dua pelanggan untuk difoto setiap harinya. Kebanyakan dari mereka adalah perempuan berusia antara 35 tahun dan 40 tahun, namun pernah pula seorang nenek berumur 60 tahunan datang untuk mendokumentasikan kecantikannya.

Gabriela Martin (38) pelanggan asal Rio De Janeiro mengaku sesi fotografi yang ia lakukan bersama Nude Agency sukses membuatnya lebih percaya diri. “ Aku beritahu saja, bahwa foto tersebut akan menjadi investasi terbaik yang pernah kumiliki,” ujar Gabriela dikutip dari BBC, Kamis, 14 Mei 2015. “ Aku beritahu kepada teman-temanku bahwa foto itu akan kulihat lagi ketika nanti sudah berusia 90 tahun, dan mengingat bahwa aku pernah punya hidup bahagia, pernah merasa sebagai seorang model profesional.”

Sedangkan Juliana Santana (31), pelanggan lain asal Salvador merasa sangat puas dengan layanan yang diberikan Nude Agency. “ Selama ini aku punya masalah dengan tubuh, tak pernah merasa cukup cantik untuk bisa difoto dengan pose seperti model,” katanya.

Namun, ia melanjutkan, ketika melakukan sesi foto ia tak lagi memikirkan hal tersebut. Berkat make over yang dilakukan tim Nude Agency, Julia Santana tak melihat lagi kekurangan dalam dirinya.

Harga yang mesti dibayar untuk mendapatkan foto selayaknya supermodel ini terentang antara Rp 5,5 juta dan Rp 23 juta tergantung jumlah foto yang akan dibuat. Para pelanggan juga dapat memilih hasil foto akan dijadikan seperti sampul majalah terkenal atau kalender.

Sebelum pengambilan foto, pelanggan dan Nude Agency menandatangani kesepakatan kerahasiaan foto. Oleh karena itu, nantinya hasil pemotretan akan diberikan dalam bentuk CD dengan perlindungan password yang aman.

“ Ketika kami memulai usaha ini, kebanyakan pelanggan perempuan ingin memberikan kejutan untuk pasangannya, namun kini mereka benar-benar melakukannya untuk kepuasan pribadi,” ucap Darcy Toledo.

Untuk itu, Toledo menambahkan, Nude Agency tidak segan-segan membantu mereka untuk memilih pakaian dan berpose yang tepat dan menawan.

Laporan Kurnia Yunita Rahayu

 

 

Beri Komentar