Pesawat MH17 Jatuh, Saham Malaysia Airlines Ambruk

Reporter : Syahid Latif
Jumat, 18 Juli 2014 11:38
Pesawat MH17 Jatuh, Saham Malaysia Airlines Ambruk
Sentimen yang ada sudah negatif, dan jatuhnya pesawat MH17 membuat semuanya menjadi makin buruk.

Dream - Jatuhnya pesawat Malaysia Airlines di perbatasan Ukraina dan Rusia langsung membuat rontok saham perusahaan di bursa saham Malaysia.

Dikutip dari laman Reuters, Jumat, 18 Juli 2014, saham Malaysian Airlines System Bhd (MASM) terpuruk ke level terenda dalam sebulan terakhr setelah terpangkas 18,8 sen ringgin Malaysia.

Ambruknya saham MAS ini menjadi kabar bruk kedua yang harus diterima perusahaan. Sebelumnya, saham MAS juga tertekan setelah kecelakaan hilangnya pesawat MH370 beberapa bulan lalu.

Hingga perdagangan pukul 11.00 waktu setempat, saham dengan kode MASM di bursa Kuala Lumpur ini telah terpangkas 11,11 persen ke level 0,03 ringgit.

Saham MASM sempat menyentuh level terendahnya di level 0,19 ringgit Malaysia.

" Sentimen yang ada sudah negatif, dan kabar ini (jatuhnya pesawat MH17) membuat semuanya menjadi makin buruk," kata Analis dari AmResearch seperti dikutip Reuters.

Menurutnya, perusahaan MAS selama ini telah banyak berhadapan dengan sentimen negatif dari warga China setelah hilangnya pesawat MH370.

" Kami masih harus melihat apakah musibah kali ini akan menimbulkan dampak yang sama dan berujung pada aksi jual besar-besaran," katanya.  (Ism)

Beri Komentar