Pegawai PLN Banting Setir Jualan Donat, Mampu Raup Rp8 Juta Perhari

Reporter : Alfi Salima Puteri
Jumat, 20 Mei 2022 10:34
Pegawai PLN Banting Setir Jualan Donat, Mampu Raup Rp8 Juta Perhari
Saat mengambil peluang bisnis berjualan donat ini, dalam benaknya, Jumena tak hanya ingin mengejar untung. Simak kisah selengkapnya di sini.

Dream - Memiliki pekerjaan tetap dengan gaji yang rutin tiap bulan rasanya merupakan impian bagi kebanyakan orang. Namun, hal tersebut seolah tak berlaku bagi sosok pria bernama Jumena berikut ini.

Di tengah kesibukan menjadi seorang petugas Perusahaan Listrik Negara (PLN), ia justru memutuskan untuk berhenti. Jumena lantas memilih untuk banting setir menjadi penjual donat.

Namun siapa sangka, omzet penjualan dari donat tersebut sangat luar biasa. Tak tanggung-tanggung, setiap harinya pria ini bisa mengantongi omzet berkisar Rp8 juta perhari.

1 dari 3 halaman

Lewat video yang diunggah akun YouTube JAJAN RANGER, Jumena bercerita mendapat kesempatan untuk membuka usaha ini. Tanpa pikir panjang, Jumena langsung resign dari tempat kerjanya dan mengambil peluang bisnis yang ada di depan matanya.

" Alhamdulillah usaha ini bisa saya jalankan walaupun memang usaha baru ya. Karena dari elektrik kan ke makanan itu sungguh sangat jauh. Akhirnya dengan segala kemampuan saya mencoba untuk terus mengembangkan usaha ini," jelasnya.

Saat mengambil peluang bisnis berjualan donat ini, dalam benaknya, Jumena tak hanya ingin mengejar untung. Menurutnya, jika berbisnis hanya sekedar mencari untung, maka ke depan akan banyak rugi dan kecewanya.

2 dari 3 halaman

" Maka kalau usaha carilah keberkahannya, carilah kita mau menolong sesama. Itulah semangat kami, karena untuk saat ini mencari untung itu agak susah. Makanya kalau kita niatnya adalah untuk menolong sesama, Insya Allah keuntungan itu akan mengikuti kita," tuturnya.

Dengan tujuan berbisnis untuk mencari berkah dan membantu sesama, menjadikan hal tersebut kekuatan bagi Jumena untuk tetap berproduksi walaupun dalam keadaan sepahit apapun.

Di awal berjualan, Jumena mampu memproduksi hingga 200 boks donat setiap harinya. Kini, dia mampu memasarkan 400 hingga 450 boks donat setiap harinya. Untuk 1 boks berisi 12 donat beraneka varian.

3 dari 3 halaman

" Dulu di awal-awal itu kami karena masih coba-coba, kami hanya produksi sekitar 200 boks lah. Karena marketingnya masih sedikit. Kemudian makin ke sini makin bertambah dan produksi kami juga mencoba untuk diperbaiki. Dari 200 boks kemudian naik perlahan-lahan yang Alhamdulillah sekarang bisa 400 hingga 450 boks sehari. Itu di hari-hari biasa ya," jelasnya.

Donat-donat yang diproduksinya tersebut lalu dikirimkan ke warung-warung yang sudah menjadi mitranya untuk dijual. Jumena menjualnya dengan harga yang sangat terjangkau, yakni hanya Rp3ribu per donat.

Beri Komentar