Mengejutkan! Peminat Terbanyak Produk Bank Syariah Ternyata...

Reporter : Ahmad Baiquni
Senin, 18 Desember 2017 10:43
Mengejutkan! Peminat Terbanyak Produk Bank Syariah Ternyata...
Produk perbankan syariah tak hanya ditujukan bagi orang Muslim.

Dream – Direktur CIMB Niaga Syariah, Pandji P. Djajanegara, menuturkan ada fakta menarik terkait nasabah perbankan syariah. Menggunakan prinsip Islami dalam operasional, produk banknya lebih banyak diminati nasabah non-Muslim. 

Pandji menuturkan, produk bank syariah yang banyak diminati itu terutama pembiayaan untuk kendaraan (leasing) serta pembiayaan pemilikan rumah.

“ Non muslim lebih banyak tertarik karena manfaatnya benar-benar bisa dirasakan," kata Pandji di Jakarta, Sabtu 16 Desember 2017.

Dia menduga ketertarikan mereka menggunakan produk keuangan syariah karena margin yang dikenakan lebih rendah dibandingkan konvensional.

" Sekitar 8-10 persen, kalau sistem konvensional kan antara 12-13 persen," kata Pandji.

Diakui Pandji, produk leasing dan pembiayaan pemilikan rumah syariah memang merupakan produk unggulan CIMB Niaga Syariah. Kedua produk ini tidak dimiliki oleh induk usaha.

Selain produk itu, CMIB Niaga Syariah juga memiliki produk unggulan lain yang juga banyak diminati seperti kartu kredit syariah. Menggunakan sistem syariah, tentu penggunannya kartu kredit ini berbeda.

" Diskonnya tidak berbeda dengan kartu kredit yang diterbitkan oleh konvensional. Bisa digunakan di seluruh merchant, asal tidak untuk membeli barang haram," ucap Pandji.

(Sah)

 

Beri Komentar
Rumah Emas Selamat dari Tsunami, Ini Amalan Sang Pemilik